Abdallah, Salah Satu Tokoh Seri Petualangan Tintin | Toko Buku Bekas Online
Pemesanan Hubungi:
1. Djefi: Whatsapp: 0813-1063-6383 Line ID: djefi, Email: order.buku@aksiku.com
2. Farida: Whatsapp: 0813-1555-4445
"Harga Belum Termasuk Biaya Ongkos Kirim"
"Pengiriman dilaksanakan sehari setelah Pembayaran"

Kategori Buku

Penulis Buku

Penerbit Buku

Cari - Ketik dan Enter

Home » , , , , » Abdallah, Salah Satu Tokoh Seri Petualangan Tintin

Abdallah, Salah Satu Tokoh Seri Petualangan Tintin

Sekilas Karakter Abdallah

Abdallah adalah seorang anak lelaki yang jagoan dalam hal memberi mimpi buruk bagi orang lain. Ia bahkan mendapatkan julukan sebagai setan kecil yang bandel, keras kepala, tak bisa diatur, badung dan tak takut apapun!

Model Abdallah

Raja Faisal II dari Irak, model untuk Abdallah. Herge memilih foto Raja Faisal II dari Irak sebagai model untuk Abdallah. Seperti Abdallah, sang raja saat itu berusia sekitar enam tahun. Dalam salah satu lukisan potret diri Abdallah, ia digambarkan memegang gagang belati upacara, jubah, kafiyeh dan sandal. Pose itu disalin secara hati-hati dari potret Raja Faisal II yang ada di arsip Herge, dan itulah wajah resmi Abdallah yang pertama kali dilihat pembaca.

Lihat Juga: Tintin,"Astaganaga!"

Walaupun Raja Faisal II memiliki kesamaan fisik dengan Abdallah, tetapi karakter mereka sangatlah bertolak belakang. Abdallah adalah anak yang dimanjakan, tak bisa diatur dan tak bertanggung jawab. Ayahnya dan kadang-kadang Kapten Haddock sering dibuat murka oleh tingkah lakunya. Namun dilain kesempatan, mereka sering tersentuh karena sikap pangeran kecil itu. Raja Faisal II, sebaliknya, bersikap amat dewasa dan memiliki rasa tanggung jawab jauh di atas anak-anak seusianya.

Raja Faisal II pernah dipotret oleh Cecil Beaton, seorang fotografer kelas atas yang bergabung dengan Proche-Orient sebagai koresponden perang, di Baghdad di usianya yang berumur tujuh tahun. Cecil menggambarkan Sang Raja sebagai "anak kecil yang penuh perhatian, ramah, bertanggung jawab, sopan santun, menarik dan pandai". Secara keseluruhan, Faisal sangat berbeda dari Abdallah yang super badung. Selain itu Faisal muda dibesarkan dengan baik dengan pengasuh dari Inggris dan pengajar dari Skotlandia yang dipasrahi untuk membesarkannya.

Berbeda dengan Abdallah, yang sejak penampilan pertamanya sampai yang terakhir dan melalui waktu sekitar tiga puluh tahun, dan tetap awet muda berumur enam tahun, model Abdallah mengalami nasib yang teramat tragis. Pada tahun 1958, Raja Faisal II yang masih muda, dan baru saja berusia 23 tahun, tewas ditembak mati di istananya di Baghdad. Bersamanya juga tewas paman dan perdana menterinya. Pembunuhan itu merupakan bagian dari kudeta Jenderal Kassem yang menjatuhkan kekuasan monarki. Sumber Wikipedia

Rincian Informasi Buku Abdallah

  • Judul Abdallah,"Kuadukan ke Papa!"
  • Penulis: Michael Farr
  • Bahasa: Indonesia/Terjemahan
  • Kulit Muka: Soft Cover
  • Tebal: 42 Halaman
  • Berat Buku: 150 g
  • Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama
  • Tahun: 2010 Cetakan ke 1
  • Harga Buku: Rp. 30.000,-
  • Kondisi: Bagus (BUKU Baru/SEGEL/Kondisi fisik sesuai foto/LIHAT FOTO)

Buku ini juga sudah tersedia dan dapat dibeli melalui Marketplace, Klik di Tokopedia, Shopee dan Bukalapak dari akun Toko Buku Bekas Aksiku.

Abdallah Penulis Herge Retold Michael Farr

1 Abdallah Kuadukan ke Papa

3 Abdallah Kuadukan ke Papa

Lihat Juga

Buku Unggulan


0 comments:

Post a Comment

Sudahkah Anda Baca Buku ini?