Jual Novel: Perempuan Berkalung Sorban | Aksiku - Toko Buku Bekas Online
Pemesanan Hubungi:
1. Djefi: SMS/Whatsapp: 0813-1063-6383 Line ID: djefi, Email: order.buku@aksiku.com
2. Farida: SMS/Whatsapp: 0813-1555-4445
"Harga Belum Termasuk Biaya Ongkos Kirim"
"Pengiriman dilaksanakan sehari setelah Pembayaran"
Home » , , , , , , , » Jual Novel: Perempuan Berkalung Sorban

Jual Novel: Perempuan Berkalung Sorban

www.aksiku.com
www.aksiku.com
www.aksiku.com
Judul: Perempuan Berkalung Sorban (Edisi Revisi)
Penulis: Abidah El Khalieqy
Tebal: viii + 328 hal
Harga: Rp. 28.000,- HABIS
Berat Buku: 320 g
Kulit Muka: Soft Cover Kondisi: Bagus (BUKU BEKAS/Kondisi fisik sesuai foto)
Penerbit: Arti Bumi Intaran Tahun: Juli 2008 Cet.2
Bahasa: Indonesia

Sinopsis

Novel ini bercerita tentang pengorbanan seorang perempuan yang merupakan anak Kyai Salafiah, sekaligus seorang ibu dan isteri. Annisa (23 tahun), seorang perempuan dengan pendirian kuat, cantik, dan cerdas. Annisa hidup dalam lingkungan keluarga kyai di Pesantren Salafiah Putri Al-Huda, Jombang, Jawa Timur. Pesantren tersebut merupakan pesantren yang kolot dan kaku. Baginya ilmu sejati dan benar hanyalah Quran, Hadist, dan sunnah. Ilmu lain yang diperoleh dari buku-buku apalagi buku modern dianggap menyimpang, karena itulah para santri, termasuk Annisa dilarang membaca buku-buku tersebut. Dalam pesantren Salafiah Putri Al-Huda diajarkan bagaimana menjadi seorang perempuan muslim. Seorang muslimah yang baik menurut Islam adalah tidak diperbolehkan membantah suami; haram meminta cerai suami; selalu ikhlas menerima kekurangan dan kelebihan suami, termasuk jika suami berkehendak melakukan poligami; tidak boleh berkata lebih keras dari suaminya, sekalipun dalam menyatakan ketidaksetujuan; ikhlas menerima pembagian waris sekalipun hanya bagian (lebih kecil daripada bagian laki-laki).

Pelajaran itu membuat Annisa beranggapan bahwa Islam sangat membela laki-laki. Islam meletakkan perempuan sangat lemah dan tidak menyeimbang. Sejak kecil Annisa selalu mendapatkan perilaku tidak adil dari Kyai. Dua orang kakanya belajar berkuda, sementara Annisa tidak boleh hanya karena dirinya perempuan.

Begitulah sepenggal gambaran cerita dari novel Perempuan Berkalung Sorban ini. Dan tentunya keseluruhan gambaran cerita akan Anda dapatkan jika Anda sudah membaca novel ini secara keseluruhan. Novel ini memiliki energi spiritual yang tinggi, serta menggambarkan perjuangan kemanusiaan dalam ranah agama dan budaya Indonesia. Novel ini memiliki gaya bahasa yang sangat menyentuh namun tidak cengeng. Membuat perempuan yang membacanya menjadi semakin bijak untuk tidak menyerah.

Novel ini juga isinya menawarkan paradigma baru yang lebih substansial untuk menempatkan idealitas perempuan dalam pandangan Islam. Testimonial : Novel ini bagus untuk dibaca dan dijadikan salah satu cerminan dari kehidupan di sebuah desa yang masih banyak terjadi di Indonesia. Seperti penyalahartian dari hadits dan ayat al-Quran, serta terjadinya pernikahan pada gadis di bawah umur. Hal-hal tersebut seharusnya menjadi pelajaran untuk kita.

Selain itu, buku ini juga menggambarkan perjuangan seorang gadis yang tidak menyerah dengan hidup walaupun banyak rintangan yang dihadapinya. Meskipun trauma yang dialaminya sangat mehyiksa, namun dia tidak menyerah dan sanggup tampil sebagai muslimah dengan pikiran cerdas, modern, maju kedepan, namun tetap berpegang pada syariat Islam. Kisahnya juga dapat dijadikan teladan dan sangat menginspirasi saya untuk menjadi seorang muslimah yang baik. (Aldilla Dika Meriza 30110217)


5 comments:

Contact Form

Name

Email *

Message *

Buku Pilihan