Tintin: "Astaganaga!" | Aksiku Toko Buku Bekas Online
Pemesanan Klik pada nomor untuk langsung chat :
1. Djefi: Whatsapp: 0813-1063-6383
2. Farida: Whatsapp: 0813-1555-4445
"Harga Belum Termasuk Biaya Ongkos Kirim"
"Pengiriman dilaksanakan sehari setelah Pembayaran"

Pilih Penulis

Pencarian Cepat - Ketik dan Enter

Home » , , , , » Tintin: "Astaganaga!"

Tintin: "Astaganaga!"

Buku ditulis Michael Farr

Judul: Tintin: "Astaganaga!"
Penulis: Michael Farr
Tebal: 44 Halaman
Harga: Rp. 25.000,-HABIS
Berat Buku: 130 g
Kulit Muka: Soft Cover; Kondisi: Bagus (Buku BEKAS/Kondisi fisik sesuai foto)
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama, Tahun: April 2010
Bahasa: Indonesia/terjemahan

Sinopsis

Hal-hal yang mengejutkan mengenai Tintin bisa ditemui di buku ini, mungkin itu yang menyebabkan diberi judul "Astaganaga" (sok tahu dikit...!)

Lihat Juga: Abdallah, Salah Satu Tokoh Seri Petualangan Tintin

Buku ini sebenarnya lebih merupakan kumpulan hal-hal kecil mengenai Tintin yang mungkin kita lupakan, padahal sering terekam oleh mata. Namun ada juga tambahan pengetahuan mengenai Tintin. Rencananya buku ini ada diterbitkan sebanyak 12 buku. Mulai dari Tintin, Snowy eh maksudnya Milo, hingga Chang, saudara angkat Tintin.

Dulu saya pernah mendapat tatapan marah dari guru SD, karena dengan polosnya bertanya, "Bukannya Tintin orang pertama yang mendarat di bulan?" Maklum saat kelas 1 atau 2 saya masih tidak tahu kalau Tintin itu hanya kisah cerita bukan kisah nyata. Wajar kan, soalnya buku mengenai Tintin ke bulan merupakan pengetahuan pertama saya tentang manusia yang pertama pergi ke bulan.

Saya terus terang langsung terpesona dengan Tintin. Jika ditanya cita-cita pasti dijawab mau jadi wartawan seperti Tintin, padahal pekerjaan wartawan seperti apa saya tidak tahu. Bagaimana tidak terpesona, disetiap bukunya Tintin selalu digambarkan sebagai sosok yang sempurna. Jago segala hal, sepertinya semua hal pasti dia kuasai. Tidaklah heran jika bisa dianggap Tintin melebihi agen 007 si James Bond. Kalau mau dianggap kekurangannya hanyalah saat ia mabuk ketika akan menjalani hukuman mati.

Di dalam buku ini juga terdapat banyak ilustrasi yang disusun dengan cantik. Tintin dalam aneka pakaian, potongan-potongan gambar dari beberapa buku serta wajah mereka yang menginspirasi harge. Melihat foto Paul Remi, adik Herge, mau tidak mau saya sependapat jika wajahnya menyerupai Tintin. Kecuali hidungnya yang tidak sepanjang Tintin plus jambulnya.

Lihat juga: Tintin: The Complete Companion (Panduan Lengkap)

Salut juga dengan usaha Prof Claude Cyr dari Quebe's Sherbrooke University, yang meneliti mengenai petualangan jagoan kita, Tintin. Beliau mendapati bahwa Tintin mengalami sekitar 50 X kehilangan kesadaran yang signifikan sehingga mengakibatkan kekurangan hormon pertumbuhan. Hipotesanya adalah Tintin mengalami kekurangan hormon pertumbuhan dan hypogondadotropic hypogonadism (kelainan kelenjar pitutiari) karena trauma berulang, ini menyebabkan terhambatnya perkembangan tubuh, pubertas dan kurangnya libido.

Sementara saat saya ingin menjadikan Tintin sebagai topik skripsi kesukaran mencari bahan-bahan berupa Tintin dalam aneka bahasa. Maklum saat itu masih jadul, belum ada internet dan sejenisnya. (Truly Rudiono/Wisata-buku.com)

Lihat Juga

Buku Unggulan


0 comments:

Post a Comment

Sudahkah Anda Baca Buku ini?