Menelusuri Buku Kehidupan (Sebuah Perjalanan Mencari Keutuhan) | Aksiku Toko Buku Bekas Online
Pemesanan Klik pada nomor untuk langsung chat :
1. Djefi: Whatsapp: 0813-1063-6383
2. Farida: Whatsapp: 0813-1555-4445
"Harga Belum Termasuk Biaya Ongkos Kirim"
"Pengiriman dilaksanakan sehari setelah Pembayaran"

Pilih Penulis

Pencarian Cepat - Ketik dan Enter

Home » , , » Menelusuri Buku Kehidupan (Sebuah Perjalanan Mencari Keutuhan)

Menelusuri Buku Kehidupan (Sebuah Perjalanan Mencari Keutuhan)

www.aksiku.com

Judul: Menelusuri Buku Kehidupan (Sebuah Perjalanan Mencari Keutuhan)
Penulis: Indra Gunawan

Bahasa: Indonesia
Kulit Muka: Soft Cover
Tebal: xvii + 170 Halaman
Berat Buku: 230 g
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun: 2004
Kondisi: Bagus (Buku Bekas/Kondisi fisik sesuai foto)

Harga: Rp. 20.000,-HABIS

Sinopsis


Kondisi fisik buku: kertas cover dan kertas setiap halaman masih bagus, hanya saja isi buku banyak diberi coretan dengan tinta merah sebagai tanda kalimat penting. LIHAT FOTO

...Sepanjang yang bisa saya tangkap dari perjalanan dan pengalaman hidupnya, kehidupan yang utuh baginya merupakan perjalanan, pencarian, dan pergulatan. Ia bedakan antara pengetahuan yang rasional dan batin yang spiritual. Pemahamannya perihal dimensi spiritual tidak kental iman yang berteologi dan formal, tetapi yang merupakan semacam simbiosis atau penghayatan hidup yang utuh. Utuh dalam pengertian rasional dan serba rasa. Tafsir dan penghayatannya bukan pertama-tama teologis, apalagi dogmatis dan hirarkis, melainkan otonom, individual, jatidiri, pencarian "self" jatidiri, penghayatan serta pengungkapan. Utuh, damai, tenang.
Jakob Oetama

Buku ini berisi ringkasan tentang sebagian kecil buku yang pernah dibacanya, yang menarik minatnya, juga yang membuatnya ingin berteriak: "Hei, ini ada buku bagus!" Dari cerita ringan sampai manajemen, dari buku-buku "how to" sampai Taoisme dan Zen. Tapi, hanya itukah? Baginya, hidup manusia juga sebuah "buku". Setelah di babak awal seolah-olah hanya "hidup di permukaan," mungkin terpikir olehnya bahwa kelak "buku"-nya sendiri akan dibaca oleh Sang Hakim Agung. Itu sebabnya ia memberi judul buku ini Menelusuri Buku Kehidupan sebuah cerita tentang upayanya mendalami makna hidup, pengenalan diri, sampai menemukan Keutuhan, Diri yang Sejati. Tentu saja sambil tetap berkiprah di dunia nyata... dunia sehari-hari. Seperti seorang siswa Zen yang terus mengosongkan mangkuk tehnya (bagi sesama) supaya bisa disi terus oleh Sang Khalik.

Lihat Juga

Buku Unggulan


0 comments:

Post a Comment

Sudahkah Anda Baca Buku ini?