Kenali Jenis Makanan yang dapat menurunkan Kolesterol | Aksiku Toko Buku Bekas Online
Pemesanan Klik pada nomor untuk langsung chat :
1. Djefi: Whatsapp: 0813-1063-6383
2. Farida: Whatsapp: 0813-1555-4445
"Harga Belum Termasuk Biaya Ongkos Kirim"
"Pengiriman dilaksanakan sehari setelah Pembayaran"

Pilih Penulis

Pencarian Cepat - Ketik dan Enter

Home » » Kenali Jenis Makanan yang dapat menurunkan Kolesterol

Kenali Jenis Makanan yang dapat menurunkan Kolesterol

www.aksiku.com
Aksiku, Kebanyakan orang takut untuk menerima kenyataan ketika mengetahui bahwa mereka memiliki kadar kolesterol yang tinggi dan mulai bertanya-tanya bagaimana agar dapat menurunkan kadar kolesterol mereka.

Sebelum kita menjawab pertanyaan itu, mari kita coba untuk memahami dulu, dari mana kita bisa mendapatkan kolesterol. Kolesterol di produksi oleh tubuh kita dan juga berasal dari makanan yang kita makan. Jadi seharusnya kita bisa mengontrol apa yang kita makan sehingga dapat menurunkan kadar kolesterol kita secara alami.  Jika anda memiliki kadar kolesterol jahat yang tinggi di dalam darah, hal itu dapat sangat membahayakan kesehatan dan bisa menyebabkan serangan jantung atau stroke.

Belajarlah untuk mengkonsumsi makanan kaya serat. Serat dapat mempertinggi kadar kolesterol baik dalam darah yang berguna untuk membalikkan efek dari kolesterol jahat dalam tubuh. Masukkan makanan seperti biji-bijian, buah-buahan, sayuran dan kacang-kacangan dalam daftar konsumsi program diet anda. Jauhi makanan seperti roti olahan dari tepung yang mengandung terlalu banyak karbohidrat. Serat bekerja secara alami dalam menurunkan kolesterol karena serat dapat mengikat kolesterol jahat saat dilepaskan oleh tubuh.

Oat bran atau bekatul dan beras merah juga dapat membantu menurunkan kolesterol secara alami. Mereka kaya akan serat larut dan dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dengan mengikat lemak di saluran pencernaan dan membuangnya bersama kotoran. Serat ini juga membantu mengatur penggunaan gula oleh tubuh dan menahan rasa lapar.

Kurangi mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak lemak jahat dan ganti dengan makanan yang mengandung banyak lemak baik juga dapat membantu anda untuk menurunkan kadar kolesterol secara alami. Lemak-lemak jahat ini dapat ditemukan dalam produk-produk yang mengandung susu dan daging. Ganti makanan-makanan tersebut dengan makanan yang mengandung lemak baik seperti ikan dan minyak zaitun. Ikan merupakan sumber protein yang baik dan mengandung asam lemak Omega 3 yang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh dalam waktu yang sama sekaligus membantu menurunkan kadar trigliserida menjadi lebih rendah juga.

Supplemen juga dapat membantu anda menurunkan kadar kolesterol jahat secara alami terutama minyak ikan Omega 3. Supplemen ini cara yang bagus untuk mendapatkan manfaat kesehatan dari ikan bahkan tanpa harus memakan ikannya sehingga bagi anda yang tidak suka ikan tetapi ingin mendapatkan manfaatnya dapat mengkonsumsi supplemen ini sebagai gantinya. Supplemen lainnya yang perlu anda konsumsi adalah Vitamin B kompleks, kromium dan bawang putih.

Jangan lupa, selain mengkonsumsi makanan-makanan sehat seperti tersebut di atas, olahraga juga faktor penting yang akan membantu anda untuk menurunkan kadar kolesterol secara alami. Olahraga setiap hari dapat meningkatkan kadar kolesterol baik, menurunkan kolesterol jahat dan menurunkan kadar total semua kolesterol dalam tubuh pada waktu yang bersamaan. Dengan berolahraga secara teratur maka aktifitas tersebut dapat membakar lemak yang berlebihan dalam tubuh tempat dimana kolesterol jahat berada. Dengan hilangnya lemak yang berlebihan dalam tubuh maka otomatis juga mengurangi kolesterol sehingga berdampak pada makin primanya kondisi tubuh kita.

Kesimpulan yang dapat kita ringkas dari tulisan tersebut diatas adalah, hindari makanan yang dapat meningkatkan kolesterol jahat, konsumsilah makanan yang secara alami dapat menurunkan kolesterol, berolahragalah dan Jangan merokok! Stop merokok jika anda seorang perokok dan jangan coba-coba untuk merokok bagi anda yang belum merokok! (djf)

Lihat Juga

Buku Unggulan


0 comments:

Post a Comment

Sudahkah Anda Baca Buku ini?