Filsafat Ekonomi Oleh Mikhael Dua | Aksiku Toko Buku Bekas Online
Pemesanan Klik pada nomor untuk langsung chat :
1. Djefi: Whatsapp: 0813-1063-6383
2. Farida: Whatsapp: 0813-1555-4445
"Harga Belum Termasuk Biaya Ongkos Kirim"
"Pengiriman dilaksanakan sehari setelah Pembayaran"

Pilih Penulis

Pencarian Cepat - Ketik dan Enter

Home » , , » Filsafat Ekonomi Oleh Mikhael Dua

Filsafat Ekonomi Oleh Mikhael Dua

Jual Buku Bekas Filsafat Ekonomi

Buku ini berbicara tentang moral ekonomi sebagaimana digeluti oleh klasik-klasik dalam ilmu ekonomi. Dalam pemikiran fisiokratisme kita akan memperhatikan bagaimana ekonomi yang dilihat sebagai sistem produksi dan distribusi itu berkembang dalam moralitas harmoni dengan alam. Pemikiran tersebut langsung dikritik Adam Smith yang melihat bahwa ekonomi seharusnya tidak bergantung pada moralitas harmonis, tetapi pada moralitas simpati, suatu moralitas kesetiakawanan antar manusia. Pemikiran Adam Smith merupakan suatu starting point bagi pemikiran ekonomi modern yang diikuti oleh John Stuart Mill dengan prinsip utilitarisme, Karl Marx dengan analisis tentang keterasingan subjek ekonomi dalam proses produksi dan revolusi sebagai jalan keluar dari keterasingan tersebut serta Sismondi yang memberi perhatian pada martabat manusia dalam ekonomi.

Uraian tentang moral ekonomi tersebut perlu untuk menunjukkan bahwa tugas dari filsafat ekonomi tidak untuk memberi legitimasi terhadap sistem ekonomi, tetapi justru ingin memberi pertimbangan kritis terhadapnya. Karena itu, pertanyaan mendasar yang harus dijawab adalah apakah ekonomi masih memiliki hubungan intrinsik dengan kesejahteraan dan keadilan.

Tentang Mikhael Dua

Mikhael Dua adalah dosen filsafat ilmu di Fakultas Teknik Unika Atma Jaya, Jakarta. Setelah menyelesaikan studi filsafat (S3) di Hochschule fur Philosophie, Munchen (2003), ia menerbitkan buku Tacit Knowing: Michael Polanyi's Exposition of Scientific Knowledge (2004) oleh UTZ Verlag Munchen, Filsafat Ilmu Pengetahuan: Telaah Analitis, Dinamis, dan Dialektis (2007) oleh Penerbit Ledalero, Maumere. Sekarang ia menjadi Ketua Pusat Pengembangan Etika Atma jaya, Pemimpin Redaksi Respons, Majalah Etika Sosial, dan Sekretaris HIDESI (Himpunan Dosen Etika Seuruh Indonesia).

Rincian Informasi Buku Filsafat Ekonomi

Judul Pustaka Filsafat: Filsafat Ekonomi, Upaya Mencari Kesejahteraan Bersama
Penulis: Mikhael Dua
Bahasa: Indonesia
Kulit Muka: Soft Cover
Tebal: 151 Halaman
Berat Buku: 200 g
Penerbit: Kanisius
Tahun: 2008 Cetakan ke 1
Harga Buku: Rp. 21.000,-HABIS
Kondisi: Cukup (Buku Bekas/Kondisi fisik sesuai foto/LIHAT FOTO)
Halaman dalam ada coretan penanda kalimat penting.

Buku Filsafat Ekonomi ini sudah tersedia dan dapat dibeli melalui Marketplace di Tokopedia, Shopee dan Bukalapak dari akun Toko Buku Bekas Aksiku.

Buku Karya Mikhael Dua

1 Filsafat Ekonomi Oleh Mikhael Dua

3 Filsafat Ekonomi Oleh Mikhael Dua

5 Filsafat Ekonomi Oleh Mikhael Dua

7 Filsafat Ekonomi Oleh Mikhael Dua

9 Filsafat Ekonomi Oleh Mikhael Dua

11 Filsafat Ekonomi Oleh Mikhael Dua

13 Filsafat Ekonomi Oleh Mikhael Dua

Lihat Juga

Buku Unggulan


0 comments:

Post a Comment

Sudahkah Anda Baca Buku ini?