Nilai Budaya Timur dan Barat: Konflik atau Harmoni? | Aksiku Toko Buku Bekas Online
Pemesanan Klik pada nomor untuk langsung chat :
1. Djefi: Whatsapp: 0813-1063-6383
2. Farida: Whatsapp: 0813-1555-4445
"Harga Belum Termasuk Biaya Ongkos Kirim"
"Pengiriman dilaksanakan sehari setelah Pembayaran"

Pilih Penulis

Pencarian Cepat - Ketik dan Enter

Home » , , » Nilai Budaya Timur dan Barat: Konflik atau Harmoni?

Nilai Budaya Timur dan Barat: Konflik atau Harmoni?

Nilai Budaya Timur dan Barat: Konflik atau Harmoni?

Toko Buku Bekas Online Aksiku menjual Buku Bekas berjudul Nilai Budaya Timur dan Barat: Konflik atau Harmoni? Penulis To Thi Anh

Judul Nilai Budaya Timur dan Barat: Konflik atau Harmoni?
Penulis: To Thi Anh
Bahasa: Indonesia/terjemahan
Kulit Muka: Soft Cover
Tebal: x, 102 hal
Harga Buku: Rp. 25.000,-HABIS
Berat Buku: 130 gram
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama
Tahun: 1984 Cetakan ke 1
Kondisi: Cukup (BUKU Bekas/Kondisi fisik sesuai foto)
Buku bersampul plastik bening.Kertas halaman banyak terdapat stempel. Halaman pembuka terdapat tulisan tangan. Halaman belakang terdapat label dan kartu pinjaman perpustakaan.

Perang Vietnam, bagi To Thi Anh, budayawan dan cendekiawan Vietnam, bukan saja merupakan perang modern yang paling tragis, di mana bangsa Vietnam menjadi korban kemajuan teknologi dan ideologi yang datang dari Barat. Kasus Perang Vietnam mengandung masalah dengan dimensi yang lain dan yang lebih universal, karena dalam peristiwa itu umat manusia menyaksikan benturan nilai-nilai budaya Timur dan Barat, yang menggoncangkan sendi-sendi perdamaian dunia. Tragedi itu akan berulang di kawasan lain kalau usaha untuk lebih mendalami akar-akar budaya Timur dan Barat tidak lagi ditingkatkan.

Pengarang, seorang wanita Vietnam, berkeyakinan bahwa syarat mutlak bagi suatu dunia yang adil dan makmur terletak dalam perjuangan memajukan dan meningkatkan hubungan antar pribadi dan komunikasi dalsm pergaulan antar bangsa. Dalam buku ini dia menguraikan dengan sangat menarik bagaimana perdamaian dunia itu dapat diwujudkan. Kupasannya terbatas pada peningkatan hubungan pergaulan antara Barat (Eropa Barat, Amerika Serikat, Kanada dnan Australia) dengan Timur (India, China.a Korea, Jepang, dan negara-negara Asia Tenggara, yang dipengaruhi oleh Buddhisme dan Konfusianisme dsri India dan china). Hasilnya adalah sebuah sintesa nilai-nilai budaya yang akan melandasi poa hubungan dari tata pergaulan masyarakat dunia baru.

Lihat Juga

Buku Unggulan


0 comments:

Post a Comment

Sudahkah Anda Baca Buku ini?