Yang Da'i Yang Politikus | Aksiku - Toko Buku Bekas Online
Pemesanan Hubungi:
1. Djefi: SMS/Whatsapp: 0813-1063-6383 Line ID: djefi, Email: order.buku@aksiku.com
2. Farida: SMS/Whatsapp: 0813-1555-4445
"Harga Belum Termasuk Biaya Ongkos Kirim"
"Pengiriman dilaksanakan sehari setelah Pembayaran"

Yang Da'i Yang Politikus

www.aksiku.com
Yang Da'i Yang Politikus

Yang Da'i Yang Politikus

Yang Da'i Yang Politikus

www.aksiku.com
Jual Buku Yang Da'i Yang Politikus
Penulis: Dadan Wildan
Tebal: xx, 180 halaman
Harga Buku: Rp. 30.000,-HABIS
Berat Buku: 200 g
Kulit Muka: Soft Cover Kondisi: Cukup Bagus (Buku Bekas/Kondisi fisik sesuai foto)
Penerbit: PT Remaja Rosdakarya Tahun: 1999 Cet.2
Bahasa: Indonesia

Sinopsis

"Seruan untuk kembali kepada Al-Qur'an dan sunah adalah seruan abadi yang secara normatif merupakan perintah Allah Swt (QS. An-Nisa: 59). Namun ketika dikemas dan dioperasionalkan dalam sebuah gerakan (harakah), seruan itu akan tampil variatif, karena setiap tokoh memilih dan memiliki aksentuasi yang berbeda."(H. Atif Latifulhayati)

Selain alasan di atas, timbulnya gerakan (baca: gerakan pembaharuan) atau ishlah al-Islam itu mendapatkan legitimasi pula dari Al-Qur'an (7:170; 11:117) dan hadis.

Persis, dengan karakteristiknya yang khas, tampil sebagai suatu organisasi pembaharu (harakah tajdid) yang cukup berhasil mewarnai perkembangan pemikiran dan pemahaman keislaman. Persis kini menjadi alternatif bagi pengalaman dan pengamalan keislaman umat Islam di Indonesia pada khususnya. "Jadikan Al-Qur'an dan hadis sebagai pedoman dan pimpinan. Hidupkan jihad dan ijtihad. Hindari taklid buta. Basmi bidah, khurafat, takhayul, dan syirik. Perluas tablig dan dakwah kepada segenap masyarakat." Itulah kata-kata kunci pembaharuan ala Persis yang senantiasa didengungkan oleh mubalignya yang berpikiran modern dan tajam lidah. Model pembaharuan Persis ternyata telah menggemparkan dunia Islam. Banyak ulama yang akhirnya "dibangunkan" dari tidurnya. Akan tetapi, fikrah dan praksis Persis terbukti tidak hanya berpengaruh terhadap kehidupan keagamaan, tetapi juga menghujam ke segenap kehidupan sosial, budaya, dan politik di Indonesia. Melalui tokoh-tokohnya, Persis juga telah memberikan konstribusi yang tidak sedikit terhadap perjalanan politik bangsa.

Melalui karya penulis ini, anda akan mendapatkan gambaran objektif tentang peran kelima tokoh Persis --A. Hassan, Mohammad Natsir, Mohammad Isa Anshary, K.H.E. Abdurrahman, dan K.H. Abdul Latief Muchtar, M.A.--dalam percaturan politik Indonesia pada khususnya dan politik Islam pada umumnya. Selain itu, anda juga dapat membuktikan pernyataan H. Atif Latifulhayat, Ketua Umum PP. Pemuda Persis, bahwa jurus-jurus seruan kelima tokoh kita untuk kembali kepada Al-Qur'an dan hadis itu memiliki perbedaan. Lantas apa yang unik dari hayat dan perjuangan mereka? Setelah menelaah buku ini, hanya ada satu kata yang akan anda ucapkan: Mengagumkan!


0 comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Buku Pilihan