Si Bung Dari Siantar (Adam Malik) | Toko Buku Bekas Online
Pemesanan Klik pada nomor untuk langsung chat :
1. Djefi: Whatsapp: 0813-1063-6383
2. Farida: Whatsapp: 0813-1555-4445
"Harga Belum Termasuk Biaya Ongkos Kirim"
"Pengiriman dilaksanakan sehari setelah Pembayaran"

Pilih Penulis - Penerbit - Kategori

Cari - Ketik dan Enter

Home » , , , , , , » Si Bung Dari Siantar (Adam Malik)

Si Bung Dari Siantar (Adam Malik)

www.aksiku.com
www.aksiku.com

www.aksiku.com

www.aksiku.com

www.aksiku.com
Judul: Si Bung Dari Siantar (Adam Malik)
Penulis: Syahwil
Tebal: viii, 88 halaman
Harga: Rp. 20.000,-HABIS
Berat Buku: 110 g
Kulit Muka: Soft Cover Kondisi: Cukup (Buku Bekas/Kondisi fisik sesuai foto)
Penerbit: Aries Lima Tahun: 1978 Cet.1
Bahasa: Indonesia

Sinopsis

Membaca novel masa kecil figur negarawan Bapak Adam Malik ini, sejenak kenangan kita dibantingkan kembali ke dalam masa bergolak, masa romantik orang-orang muda yang ingin bangkit menentang penjajahan, yang identik dengan perang terhadap kebodohan yang dilangsir oleh Belanda.

Kota Siantar, yang telah menyambut Adam Malik ketika lahir, yang dilingkungi perkebunan-perkebunan menghijau, dari kebun teh dan karetnya, ikut terlibat aktif mewarnai sejarah. Ribuan "Kuli Kontrak" terbius rayuan Mandor Onderneming mengadu nasibnya di perkebunan. Mereka datang dari berbagai penjuru negeri dan pulau, bahkan dari berbagai bangsa. Tapi angan-angan ingin jadi kaya, atau sedikitnya merobah hidup dari yang nista ke yang agak layak itu pupus, ketika mereka mulai hidup sebagai penghuni pondok panjang. Bulan demi bulan hutang semakin menumpuk. paceklik mengancam. Lalu terpaksalah kontrak harus diperpanjang lagi. Inilah yang membunuh masa depan. Terucaplah "Kontrak untuk mati."

Ketika itulah Adam Malik yang kecil tergugah, seperti juga para pemuda lainnya. Tinju tidak lagi terkepal dalam saku, tapi teracung ke udara. Dada mulai gemuruh oleh tekad ingin membantai kebodohan. Dan siapakah yang sanggup menahan suatu bangsa berjuang untuk merebut kemerdekaannya? Sejarah telah membuktikan, bahwa perjuangan seperti ini memang di jalan Tuhan.

Demikianlah latar belakang kehidupan yang mewarnai masa kecil Adam Malik. Kami yakin buku ini patut dibaca anak-anak masa kini, yang dengan pundaknya yang lebar itu tentu telah siap untuk disebut sebagai generasi penerus yang dibanggakan.

Lihat Juga

Buku Unggulan


0 comments:

Post a Comment

Sudahkah Anda Baca Buku ini?