Membangun Jalan Tengah: Islam antara Timur dan Barat | Aksiku - Toko Buku Bekas Online
Pemesanan Hubungi:
1. Djefi: SMS/Whatsapp: 0813-1063-6383 Line ID: djefi, Email: order.buku@aksiku.com
2. Farida: SMS/Whatsapp: 0813-1555-4445
"Harga Belum Termasuk Biaya Ongkos Kirim"
"Pengiriman dilaksanakan sehari setelah Pembayaran"
Home » , , , , , , , » Membangun Jalan Tengah: Islam antara Timur dan Barat

Membangun Jalan Tengah: Islam antara Timur dan Barat

www.aksiku.com
www.aksiku.com

www.aksiku.com

www.aksiku.com

www.aksiku.com
Judul: Membangun Jalan Tengah: Islam antara Timur dan Barat
Penulis: Alija Ali Izetbegovic
Tebal: 292 halaman
Harga: Rp. 30.000,-HABIS
Berat Buku: 340 g
Kulit Muka: Soft Cover Kondisi: Cukup (Buku Bekas/Kondisi fisik sesuai foto)
Penerbit: Mizan Tahun: 1992 Cet.1
Bahasa: Indonesia/terjemahan

Sinopsis

Buku ini bukanlah suatu karya teologis. Ia membahas tentang dogma-dogma, dan ajaran Islam, dengan tujuan menempatkan Islam dalam sebuah spektrum umum gagasan-gagasan.

Ini adalah suatu tinjauan terhadap Islam dari luar, bukan dari dalam. Topik buku ini terutama bukan mengungkapkan Islam sebagai panutan, melainkan sebagai suatu cara pandang terhadap dunia.


*****

'Alija' Ali Izetbegovic dilahirkan di tengah keluarga Muslim Bosnia pada 1925 di wilaya B. Krupa. Dia menyelesaikan pendidikannya di Sarajevo dan memperoleh gelar dalam bidang hukum, seni, dan ilmu pasti. Sepanjang hidupnya, dia terlibat sangat intens dalam aktivitas-aktivitas keislaman - menulis dan mengajar. Karena keikutsertaannya dalam organisasi "Pemuda Muslim" - sebuah organisasi yang bergiat dalam bidang pendidikan dan kesejahteraan sosial islam -  pada 1945 dia dijatuhi hukuman penjara lima tahun. Sekeluarnya dari penjara, sepanjang 25 tahun usianya dia habiskan untuk menjadi penasihat hukum. Setelah itu, dia kembali mencurahkan tenaganya untuk menulis buku mengenai filsafat dan Islam. Pada Maret 1983, bersama 12 intelektual Muslim lainnya, 'Alija ditangkap polisi rahasia Yugoslavia. Dalam persidangan semi rahasia di Sarajevo pada 1984, dia diganjar hukuman 14 tahun penjara. Belum lagi usai masa tahanan penjaranya, rezim komunis yang memenjarakannya pun bubar bersamaan dengan ambruknya rezim-rezim komunis di Eropa Timur. Dia kemudian dikenal sebagai Presiden Pertama Negara Bosnia-Hercegovina, setelah terjadi perpecahan internal di negara bekas Yugoslavia.


0 comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Buku Pilihan