Sembari Cari Kutu (Panduan Cerdas Ngerumpi) | Aksiku Toko Buku Bekas Online
Pemesanan Klik pada nomor untuk langsung chat :
1. Djefi: Whatsapp: 0813-1063-6383
2. Farida: Whatsapp: 0813-1555-4445
"Harga Belum Termasuk Biaya Ongkos Kirim"
"Pengiriman dilaksanakan sehari setelah Pembayaran"

Pilih Penulis

Pencarian Cepat - Ketik dan Enter

Home » , , » Sembari Cari Kutu (Panduan Cerdas Ngerumpi)

Sembari Cari Kutu (Panduan Cerdas Ngerumpi)

www.aksiku.com

Judul: Sembari Cari Kutu (Panduan Cerdas Ngerumpi)
Penulis: Nurul F. Huda
Tebal: N/A halaman
Harga: Rp. 20.000,-HABIS
Berat Buku: 190 g
Kulit Muka: Soft Cover Kondisi: Bagus (Buku Baru Stock Lama/SEGEL/Kondisi fisik LIHAT FOTO)
Penerbit: Bidadari Biru Tahun: --
Bahasa: Indonesia

Sinopsis

Sembari Cari Kutu
Panduan Cerdas Ngerumpi

Sebuah buku yang bermutu, meski gambarnya lucu, ada orang nyari kutu, tapi sungguh baca buku ini membuat kita terpaku dan tersenyum sendu...
-- Boim Lebon, Penulis Lucu --

Kaum Hawa mesti baca buku ini, kaum Adam juga agar bisa memenangkan hati pasangannya.
-- Ippho Santosa : Creative Marketer, Penulis Mega Best Seller, Penerima MURI Award --

Jarang ada kolom (buku ini sebagian besar diambil dari kolom Nurul F. Huda di harian Batam Pos) ditulis oleh perempuan, membahas masalah-masalah perempuan dengan sudut pandang perempuan. Tulisan-tulisan Nurul F. Huda saya nilai unik posisi sikapnya dan penting pilihan-pilihan topiknya.
-- Hasan Aspahani : Penyair Nasional, Pemred Harian Batam Pos --

Mau nguping ibu-ibu ngerumpi? Mau dengar bisik-bisik tetangga? Di mana-mana banyak, pastinya. Tapi, yang cerdas, bijak, dan dibumbui canda renyah serta gelitik sindiran, hanya ada dalam buku inspiratif ini.
-- Pipiet Senja, Novelis Senior --

Sebuah buku yang pantas dibaca mereka yang ingin memahami Indonesia. Dengan nilai-nilai dasar Islam yang kental (namun tetap dengan penuturan yang umum), penulis bicara tentang begitu banyak masalah melalui perspektif perempuan yang kritis. Rentang isunya sangat kaya -- dari soal janda, menikah dengan pria lebih muda, bagaimana menaklukkan laki-laki, sampai soal arti penting pasar basah, ojek perempuan dan bahkan tangis kaum pria. Tulisan Nurul asyik untuk dibaca, dipikirkan dan didiskusikan. Indonesia membutuhkan lebih banyak perempuan penulis seperti dia.
-- Dr. Ade Armando, Pakar Media, Dosen Universitas Indonesia --

AWAS! MEMBACA BUKU INI MENGAKIBATKAN CERDAS NGERUMPI


*****

Sembari Cari Kutu, Panduan Cerdas Ngerumpi. Demikian judul buku terbaru, Nurul F. Huda, penulis nasional yang sempat mengisi kolom di salah satu media cetak terbitan Batam.

Sembari Cari Kutu, Panduan Cerdas Ngerumpi. Demikian judul buku terbaru, Nurul F. Huda, penulis nasional yang sempat mengisi kolom di salah satu media cetak terbitan Batam.

Kepada terkininews.com dia mengaku buku ini sebenarnya merupakan hasil buah penanya di kolom my mind yang terbit setiap hari Ahad. Dia mengisahkan, fenomena ngerumpi sebenarnya bisa menjadi nilai positif asalkan di bawa ke arah yang beraroma positif.

Dikatakannya, buku ini berasal dari kolom saya My Mind, yang terbit setiap hari Minggu di Batam Pos. Saya sengaja memilih tema yang menyangkut perempuan seperti Ketika Perempuan Selingkuh, mengangkat arti kesetiaan (ada di notes FB saya). Dia juga mengangkat tema Seks dan Perempuan, karena baginya hal ini persoalan yang seharusnya menjadi bahasan penting bagi perempuan terkait perannya sebagai istri. Insiprasi saya berasal dari realita.

"Saya melihat realita, saya merasa ada yang perlu dikritisi, saya pikirkan, saya tulis. Saya ingin mengajak perempuan lebih analitis dalam mensikapi masalah-masalah mereka. Jadi, kalau ditanya apa yang menginspirasi? Karena saya melihat perempuan perlu menjadi lebih kritis, analitis dan mengerti berbagai masalah mereka secara lebih rasional," kata Nurul F. Huda kepada terkininews.com belum lama ini.

Dalam bukunya dipaparkan tentang ngerumpi yang sehat. Menurutnya, istilah ngerumpi kan bahasa tidak baku. Istilah bakunya bergunjing. Konotasinya negatif, membicarakan keburukan orang lain baik personal ataupun komunal.

"Kalau saya ditanya ngerumpi yang sehat, ya fokus pada masalahnya, temanya. Tidak perlu menelisik personnya apalagi disertai penilaian subyektif. Jadi, ngerumpi sehat ya diskusi. Nah, sayangnya sejak masih sekolah, kuliah, hingga menjadi katakanlah, ibu-ibu, menurut saya, kebanyakan perempuan tidak suka diskusi, tapi benar-benar ngerumpi," tambah Nurul F. Huda.

Dia mengaku hanya membutuhkan waktu sekitar empat bulan menyelesaikan bukunya ini. Pesan moral yang ingin dia sampaikan cukup banyak dalam buku ini namun pada intinya dia berpesan Banyak hal yang terjadi, dialami, dilihat, dirasakan.

Semua sebenarnya bisa menjadi pembelajaran, pemikiran. Cobalah untuk melihat sekeliling dengan lebih mendalam dan berpikir bagaimana agar ketika yang kita lihat itu tidak baik, menjadi baik. (terkininews)

Lihat Juga

Buku Unggulan


0 comments:

Post a Comment

Sudahkah Anda Baca Buku ini?