Ilmu Jiwa Agama (Prof. Dr. Zakiah Daradjat) | Aksiku Toko Buku Bekas Online
Pemesanan Klik pada nomor untuk langsung chat :
1. Djefi: Whatsapp: 0813-1063-6383
2. Farida: Whatsapp: 0813-1555-4445
"Harga Belum Termasuk Biaya Ongkos Kirim"
"Pengiriman dilaksanakan sehari setelah Pembayaran"

Pilih Penulis

Pencarian Cepat - Ketik dan Enter

Home » , , , , , , » Ilmu Jiwa Agama (Prof. Dr. Zakiah Daradjat)

Ilmu Jiwa Agama (Prof. Dr. Zakiah Daradjat)

www.aksiku.com
www.aksiku.com

www.aksiku.com

www.aksiku.com

www.aksiku.com
Judul: Ilmu Jiwa Agama
Penulis: Prof. Dr. Zakiah Daradjat
Tebal: 188 halaman
Harga: Rp. 20.000,-HABIS
Berat Buku: 160 g
Kulit Muka: Soft Cover Kondisi: Cukup (Buku Bekas/Kondisi fisik LIHAT FOTO)
Penerbit: PT Bulan Bintang Tahun: 1996
Bahasa: Indonesia

Sinopsis

Sebagai salah satu cabang Ilmu Jiwa yang masih muda, Ilmu Jiwa Agama sampai sekarang masih belum mendapat tempat yang wajar. Masih banyak ahli-ahli jiwa yang tidak mengakui adanya satu cabang Ilmu Jiwa yang berdiri sendiri, yang khusus meneliti dan menyoroti masalah agama. Bahkan ada diantara orang-orang yang fanatik bergama, merasa takut akan berkurangnya penghargaan terhadap agama, apabila agama diteliti secara ilmiah.

Namun demikian, cabang Ilmu Jiwa yang masih muda itu, tetap hidup dan berkembang untuk meneliti dan menjawab berbagai macam persoalan, yang ada sangkut pautnya dengan keyakinan beragama. Bahkan pentingnya pengetahuan tentang Ilmu Jiwa Agama ini, semakin hari semakin dirasakan, tidak hanya di lingkungan perguruan tinggi saja, akan tetapi telah meluas ke berbagai kursus, santiaji, penataran dan ceramah-ceramah terutama yang ditujukan kepada orang-orang yang bekerja dalam bidang pembinaan mental, pendidikan, agama ataupun dakwah.

Uraian dalam buku ini dibagi atas dua bagian, yaitu pertama mengenai pengertian tentang Ilmu Jiwa Agama, sejarah pertumbuhan dan perkembangannya dan lapangan penelitian serta metode yang dipakai dalam Ilmu Jiwa Agama. Bagian kedua khusus mengenai pertumbuhan jiwa agama pada anak, perkembangannya pada remaja dan dewasa.

Mudah-mudahan buku ini akan dapat membantu pembinaan jiwa takwa kepada Allah, hidup menjalankan agama, demi terciptanya kebahagiaan bersama, yang diliputi oleh rahmat dan rida Allah.

Lihat Juga

Buku Unggulan


0 comments:

Post a Comment

Sudahkah Anda Baca Buku ini?