The Amazing Islamic Legacy (Menapaki Jejak Kejayaan Islam) | Aksiku Toko Buku Bekas Online
Pemesanan Klik pada nomor untuk langsung chat :
1. Djefi: Whatsapp: 0813-1063-6383
2. Farida: Whatsapp: 0813-1555-4445
"Harga Belum Termasuk Biaya Ongkos Kirim"
"Pengiriman dilaksanakan sehari setelah Pembayaran"

Pilih Penulis

Pencarian Cepat - Ketik dan Enter

Home » , , » The Amazing Islamic Legacy (Menapaki Jejak Kejayaan Islam)

The Amazing Islamic Legacy (Menapaki Jejak Kejayaan Islam)

www.aksiku.com


Judul: The Amazing Islamic Legacy (Menapaki Jejak Kejayaan Islam)
Penulis: H.Endang Hendra Lc
Tebal: iv + 72 Halaman FULL COLOUR
Harga: Rp. 20.000,-HABIS
Berat Buku: 45 g
Kulit Muka: Soft Cover Kondisi: Bagus (Buku BEKAS/Kondisi fisik sesuai foto)
Penerbit: Cordoba Tahun: Juni 2012 Cet.1
Bahasa: Indonesia

Sinopsis

Michael H. Hart dalam bukunya The 100 menilai Muhammad sebagai tokoh paling berpengaruh sepanjang sejarah manusia. Menurut Hart, Muhammad adalah satu-satunya orang yang berhasil meraih keberhasilan luar biasa baik dalam hal spiritual maupun kemasyarakatan.

Benda-benda peninggalan (arkeologi) sejarah pada masa Rasulullah Saw. dan khalifah menunjukkan sebuah fakta sejarah yang mengingatkan kembali sosok manusia agung Muhammad Saw. sebagai teladan sepanjang masa.

Buku ini mengungkap fakta sejarah peradaban Islam melalui peninggalan sejarah Rasulullah Saw. hingga kekhalifahan dan kota-kota peradaban pada masa lampau dan saat ini. Arsitektur Islam dengan bentuk, karakter dan keragamannya merupakan tolok ukur yang sangat penting dalam sejarah perkembangan dan kemajuan arsitektur di dunia.

Peninggalan militer muslim di masa kekhalifahan berupa benteng-benteng pertahanan yang megah dan kokoh menunjukkan teknologi militer yang sangat tangguh pada masa itu. Pada saat pemerintahan Umayyah, Cordoba menjadi ibukota Spanyol di bawah pemerintahan khalifah Islam dan dikenal tidak ada tandingannya di Eropa dalam hal kemajuan peradabannya.

Cordoba pada saat itu juga dikenal sebagai pusat ilmu pengetahuan. Masjid Mezquita menjadi salah satu Warisan Dunia PBB dan disebut-sebut sebagai salah satu masjid yang tercantik dan terbesar di dunia. Museum Aya Sofia, Turki dulunya adalah masjid. Sebelum menjadi masjid, ia adalah gereja yang bernama Raghia Sopia. Usia bangunan ini sudah sangat tua, sekitar lima abad. Keindahan arsitekturnya begitu mengragumkan para pengunjung. Karenanya, jika berkunjung ke Istanbul, belum lengkap tanpa melihat kemegahan Aya Sofia. Di sinilah simbol pertarungan antara Islam dan non-Islam, termasuk di dalamnya nilai-nilai sekuler pasca runtuhnya Kekhalifahan Turki Usmani.

Ilmu Pengetahuan berkembang pesat pada masa Harun Ar-Rasyid dengan didirikannya Bait Al-Hikmah (Irak) sebagai pusat ilmu pengetahuan. Ini merupakan cikal bakal lahirnya disiplin ilmu seperti; teknik, arsitektur, matematika, astronomi, kedokteran, kesusasteraan, ilmu optik, filsafat, dan sebagainya. Masih banyak lagi peninggalan-peninggalan sejarah Islam yang lebih lengkap dan dapat diungkap dalam buku ini.

Tipis memang, namun informasi yang ditampilkan cukup menggambarkan perjalanan peradaban Islam. Dan lebih mengedepankan fakta gambar daipada ulasan.

Lihat Juga

Buku Unggulan


0 comments:

Post a Comment

Sudahkah Anda Baca Buku ini?