Pesan untuk Anakku (Jimmy Teo) | Aksiku Toko Buku Bekas Online
Pemesanan Klik pada nomor untuk langsung chat :
1. Djefi: Whatsapp: 0813-1063-6383
2. Farida: Whatsapp: 0813-1555-4445
"Harga Belum Termasuk Biaya Ongkos Kirim"
"Pengiriman dilaksanakan sehari setelah Pembayaran"

Pilih Penulis

Pencarian Cepat - Ketik dan Enter

Home » , , , » Pesan untuk Anakku (Jimmy Teo)

Pesan untuk Anakku (Jimmy Teo)

www.aksiku.com

Judul: Pesan untuk Anakku (Kumpulan Nasihat Terpenting tentang Nilai-Nilai & Kehidupan dari Seorang Ayah)/ A Legacy to My Son
Penulis: Jimmy Teo
Tebal: xxii + 250 Halaman
Harga: Rp. 30.000,-HABIS
Berat Buku: 260 g
Kulit Muka: Soft Cover Kondisi: Bagus (Buku BEKAS/Kondisi fisik sesuai foto)
Penerbit: Libri (PT BPK Gunung Mulia) Tahun: 2013 Cet.1
Bahasa: Indonesia/terjemahan

Sinopsis

Cover depan ada sticker. Dibalik cover depan ada stempel.

Buku ini terdiri dari 1 pendahuluan, 3 bagian utama, 12 bab, dengan masing-masing bab berisi beberapa tulisan berbeda tetapi masih mengupas topik yang sama dalam bab tersebut. Sementara bab-bab dikumpulkan dalam 1 bagian yang sama dengan topik yang sama pula.

Bagian Pertama berisi 4 bab.. Penulis menyebutkan bahwa Bagian Pertama ini meletakkan prinsip dasar pertama dan utama dari kehidupan, yaitu kehidupan yang bermakna dan penuh, kehidupan yang dilandasi oleh serangkaian nilai dan keyakinan mantap. Nilai-nilai dan keyakinan tesebut adalah judul-judul dari bab dalam bagian ini: Aspirasi, Kegigihan, Kebijaksanaan, dan Rasa Syukur. Menurutnya, keempat hal itu adalah: atribut-atribut yang telah teruji waktu dan yang akan memampukan kaum muda kita memiliki keyakinan untuk percaya bahwa mereka dapat menjadikan hari esok lebih baik bagi umat manusia. Bagian Kedua berisi 4 bab. Ia menulis mengenai bagian ini:

Masalah-masalah hidup yang terkait dengan uang, pekerjaan, hubungan, dan kesehatan adalah sesuatu yang nyata, dan terkadang mendesak. Bagaimana seseorang menghadapinya? Apakah ia terperangkap oleh kemunculan beragam tantangan tersebut ataukah ia memiliki perspektif dan persiapan yang benar untuk mengelolanya secara tepat?

Uang, Kerja, Hubungan, dan Kesehatan adalah judul-judul dari bab pada bagian ini. Dalam masing-masing bab, ia memberikan berbagai tulisan yang mengupas nilai-nilai yang menurutnya penting dalam menghadapi hal-hal tersebut. Ia menerapkan semua nilai-nilai dalam bagian pertama untuk menghadapi berbagai persoalan hidup yang muncul dari keempat hal tersebut. Boleh dikatakan, ia memberikan filosofi atau landasan penting terkait empat hal tersebut.

Dalam Bagian Ketiga, penulis memberikan nilai-nilai atau hal-hal yang penting dalam kehidupan seseorang. Sama seperti kedua bagian sebelumnya, bagian ini menghimpun 4 bab yang memiliki benang merah: Kebenaran, Memberi, Kasih, dan Warisan. Ia mengontraskan keempat hal tersebut dengan kekayaan, kesuksesan, atau kepopuleran? Menurutnya, hidup ini harus dijalani dengan berdasarkan kebenaran yang sejati, kasih yang rela berkorban, dan pemberian atau penyerahan diri sendiri, yang melaluinya warisan abadi dapat dihadiahkan kepada generasi akan datang.


*****

Jimmy Teo adalah seorang kakek, ayah, dan pebisnis. Ia sering bepergian ke luar kota dan negara untuk mengurus bisnis, juga menjalankan kegiatan sosialnya untuk membantu kaum miskin dan telantar. Dari semua pengalamannya itu, ia bukan hanya memperoleh kesuksesan, melainkan butir-butir renungan yang sangat berharga.

Buku ini adalah kumpulan butir-butir permenungan itu yang berisi nilai-nilai kehidupan yang penting, terutama di dalam mengejar kebahagiaan hidup, baik dalam usaha, hidup berkeluarga, dan bermasyarakat. Ia ingin membagikan nilai-nilai penting itu kepada pembaca, para generasi muda, melalui buku ini. Ia menulis: Dunia kita bukanlah suatu tempat yang selalu menyenangkan. Aku telah menyaksikan mangkatnya beberapa sahabat dan kenalanku, beberapa malah lebih muda daripada diriku. Beberapa kawanku mengalami depresi berat. Di dunia bisnis, aku telah menyaksikan ketidakadilan dan permainan politik yang kotor. Generasi muda kita juga akan menghadapi dilema serupa. Mereka semua membutuhkan bimbingan dan inspirasi untuk terus berjuang. Aku berharap mereka memiliki kesempatan untuk membaca tulisan-tulisanku sebab tulisan tersebut adalah titik puncak kebijaksanaan yang kuperoleh dari pengalamanku, baik yang menyenangkan maupun tidak menyenangkan.

Tulisan-tulisan ini berasal dari pengalaman dan buah perenungannya serta ditulis dalam kesempatan terpisah. Banyak sekali hal menarik yang ditulisnya, terutama saat berjumpa dengan berbagai orang dari berbagai kalangan, dari berbagai bangsa. Kesibukan pekerjaannya memungkinkan ia bepergian ke banyak tempat dan berjumpa dengan banyak orang. Ini membuatnya peka terhadap perspektif dan harapan orang lain. Ia pun terasah dalam menyarikan hasil perjumpaannya dalam suatu visi yang bijak dan mencerahkan.

Mengapa penulis ingin membagikan pengalamannya melalui tulisan atau sebuah buku? Ia menjelaskan: Kata-kata memiliki kemampuan untuk membersihkan, membujuk, mengilhami, dan bahkan mencela. Kata-kata itu abadi dan dapat dibaca ulang berkali-kali. Mereka bisa diingat. Mereka hidup. Kata-kata mengandung pemikiran yang mampu mengubah batu menjadi permata, mimpi menjadi kenyataan, kepedihan menjadi kebahagiaan, atau sebaliknya. Itu berarti katakata dapat melakukan sesuatu yang baik dan juga yang jahat. Aku ingin memakai kata-kata untuk melakukan sesuatu yang baik.

Penulis bukan hanya ingin membagi rahasia kesuksesan dalam hidupnya” sebagai pengusaha, suami, ayah, dan pribadi yang cakap” melainkan juga ingin menanamkan nilai-nilai yang baik, gagasan yang proaktif, dan petuah kehidupan yang berharga.

Lihat Juga

Buku Unggulan


0 comments:

Post a Comment

Sudahkah Anda Baca Buku ini?