Ilmuwan Yang Mengubah Dunia: Alexander Fleming (Penemu Penisilin) | Aksiku - Toko Buku Bekas Online
Pemesanan Hubungi:
1. Djefi: SMS/Whatsapp: 0813-1063-6383 Line ID: djefi, Email: order.buku@aksiku.com
2. Farida: SMS/Whatsapp: 0813-1555-4445
"Harga Belum Termasuk Biaya Ongkos Kirim"
"Pengiriman dilaksanakan sehari setelah Pembayaran"
Home » , , , , , , » Ilmuwan Yang Mengubah Dunia: Alexander Fleming (Penemu Penisilin)

Ilmuwan Yang Mengubah Dunia: Alexander Fleming (Penemu Penisilin)

www.aksiku.com
www.aksiku.com

www.aksiku.com

www.aksiku.com

www.aksiku.com

www.aksiku.com
Judul: Ilmuwan Yang Mengubah Dunia: Alexander Fleming (Penemu Penisilin)
Penulis: Beverley Birch
Tebal: 96 Halaman
Harga: Rp. 18.000,-HABIS
Berat Buku: 140 g
Kulit Muka: Soft Cover; Kondisi: Cukup (Buku BEKAS/Kondisi fisik sesuai foto)
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama, Tahun: Maret 1996, Cet.2
Bahasa: Indonesia/terjemahan

Sinopsis

Halaman pembuka terdapat TANDA TANGAN. Beberapa halaman dalam terdapat CORETAN penanda kalimat penting, Bagian atas buku ada sedikit Noda bekas air. LIHAT FOTO

Banyak dokter mengakui bahwa penemuan dan pengembangan penisilin merupakan kemajuan terbesar di bidang kedokteran yang pernah dikenal dunia. Sebelum penisilin, kurang dari lima puluh tahun yang lalu, seseorang bisa saja mati karena infeksi biasa yang tak dapat dikendalikan.

Rumah sakit penuh dengan orang-orang yang menderita karena infeksi berbahaya yang disebabkan oleh mikroba yang tak dapat dicegah menguasai tubuh mereka. Wanita-wanita mati karena melahirkan, bayi-bayi mati setelah lahir. Anak-anak mati karena demam campak, karena infeksi tulang, tenggorokan, perut, otak, borok, dan kulit, bahkan luka kecil karena sayatan dapat menjadi penyebab kematian.

Banyak dokter saat ini bahkan tak pernah menyaksikan penyakit-penyakit tersebut-penyakit-penyakit tersebut kini menjadi kenangan masa lalu dan kita berutang pada menyingsingnya zaman antibiotika - era obat-obatan medis yang menggunakan satu mikroba untuk membunuh mikroba lainnya.

Inilah kisah mencengangkan dari seorang manusia, Alexander Fleming, yang penemuan cemerlangnya akan jamur yang tumbuh tak sengaja di laboratoriumnya membawa era baru ini. Ia sendiri yang menemukan antibiotika pertama-dan masih yang terbaik-penisilin. Pada saat yang bersamaan terdapat juga kisah tim ilmuwan oxford yang mengolah penisilin Fleming menjadi obat medis. Obat medis yang akan menyelamatkan berjuta-juta, tak terbilang, kehidupan.


0 comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Buku Pilihan