The Great Muslim Scientist | Aksiku Toko Buku Bekas Online
Pemesanan Klik pada nomor untuk langsung chat :
1. Djefi: Whatsapp: 0813-1063-6383
2. Farida: Whatsapp: 0813-1555-4445
"Harga Belum Termasuk Biaya Ongkos Kirim"
"Pengiriman dilaksanakan sehari setelah Pembayaran"

Pilih Penulis

Pencarian Cepat - Ketik dan Enter

The Great Muslim Scientist

Hery Sucipto
Hery Sucipto

Hery Sucipto
Judul: The Great Muslim Scientist
Penulis: Hery Sucipto
Tebal: 194 halaman
Harga: Rp. 20.000,-HABIS
Berat Buku: 200 g
Kulit Muka: Soft Cover Kondisi: Bagus (Buku Baru Stock Lama/SEGEL/Kondisi fisik sesuai foto)
Penerbit: Grasindo Tahun: 2008 Cet.1
Bahasa: Indonesia

Sinopsis

The Great Muslim Scientist: Pemikiran & Penemuan 22 Ilmuwan Muslim Kebanggaan Dunia.

Kontribusi islam terhadap perkembangan dan kemajuan sains dan teknologi di masa lalu begitu nyata. Fakta itu jelas tertulis dalam sejarah manapun, meski selalu ada upaya ’menggelapkan’ sejarah gemilang tersebut.

Buku yang ada di tangan anda ini menyingkap sepak terjang, kontribusi, serta penemuan 22 ilmuan Muslim paling tersohor. Penemuan di berbagai bidang disiplin keilmuan, terutama bidang sains dan tenologi, yang hingga kini terus menjadi rujukan terpenting,termasuk referensi utama para ilmuan modern dan barat.

Para ilmuan Muslim berikut penemuannya yang dikupas dalam buku ini antara lain: Al-Khawarizmi yang menemukan teori algoritma dan juga seorang astronom, Ar-Razi yang perintis kedokteran modern, Ibnu Haitsam yang ahli penglihatan dan pakar mata,Jabir Hayyan yang menemukan ilmu kimia, Al-Biruni yang penemu gaya gravitasi, Ibnu Sina sang bapak kedokteran modern, Ibnu Majid yang menemukan navigasi dan kompas, Ibnu Nafis yang menemukan ilmu peredaran darah, dan sebagainya. Mereka semua hidup di abad pertengahan, dan menjadi ahli sekaligus penemu berbagai teori ilmu, juga fasih ilmu agama. Scientis sekaligus ulama.

Buku ini juga mengupas sosok ilmuan Muslim spektakuler di abad modern, yakni ahli fisika Abdus Salam yang meraih hadiah Nobel, serta putra Indonesia yang mendunia, BJ. Habibie, yang ahli pesawat terbang dan penemu system pesawat bolang-baling. Puluhan penemuannya telah di patenkan secara internasional. Mudah-mudahan mereka semua menjadi bagi generasi Islam mendatang untuk meraih kejayaan Islam.

Lihat Juga

Buku Unggulan


0 comments:

Post a Comment

Sudahkah Anda Baca Buku ini?