Membangun Kecerdasan Anak 0-3 Tahun Melalui Membaca dan Bermain | Aksiku - Toko Buku Bekas Online
Pemesanan Hubungi:
1. Djefi: SMS/Whatsapp: 0813-1063-6383 Line ID: djefi, Email: order.buku@aksiku.com
2. Farida: SMS/Whatsapp: 0813-1555-4445
"Harga Belum Termasuk Biaya Ongkos Kirim"
"Pengiriman dilaksanakan sehari setelah Pembayaran"
Home » , , , , , , , , » Membangun Kecerdasan Anak 0-3 Tahun Melalui Membaca dan Bermain

Membangun Kecerdasan Anak 0-3 Tahun Melalui Membaca dan Bermain

www.aksiku.com
www.aksiku.com

www.aksiku.com
Judul: Membangun Kecerdasan Anak 0-3 Tahun Melalui Membaca dan Bermain
Penulis: Drg. Wismiarti, Dr. Retno Soendari & Neni Arriyani S.Pd
Tebal: 119 Halaman
Harga: Rp. 30.000,-HABIS
Berat Buku: 160 g
Kulit Muka: Soft Cover Kondisi: Bagus (Buku Baru Stock Lama/SEGEL/Kondisi fisik sesuai foto)
Penerbit: Arga Publishing Tahun: 2010
Bahasa: Indonesia

Sinopsis

isi full color

Pendidikan yang baik bagi anak-anak sejak lahir adalah pendidikan yang memberikan kesempatan pada mereka untuk menemukan sendiri pengertian/konsep tentang dirinya, benda-benda, orang di sekitar, lingkungan, serta alam raya beserta isinya. Karena itu dibutuhkan konsep belajar melalui bermain yang memberi kesempatan kepada mereka untuk bereksplorasi dan berkembang sesuai tahapan usianya. Demikianlah hasil penelitian para ahli yang mengamati perkembangan anak sejak lahir sampai usia 18 tahun.

Dahulu, para orangtua berpendapat bahwa anak mulai belajar membaca ketika anak masuk sekolah dasar. Sekarang pendapat itu telah berubah karena syarat masuk SD dari beberapa sekolah adalah anak sudah bisa membaca. Maka pelajaran membaca pun dimulai dari TK. Di samping itu, ada pendapat lain yang dianut, yaitu proses anak belajar bicara akan terjadi secara alami, sedangkan proses membaca harus diberikan secara khusus.

Padahal, sama dengan keterampilan anak yang lain, tahapan membaca dan menulis juga merupakan rangkaian proses yang dimulai dari bayi. Membaca dapat menjadi bagian dalam kehidupan anak sebelum masuk sekolah. Anak belajar dari segala sesuatu yang mereka lihat dan lakukan di rumah dan di mana saja. Kegiatan mengelompokkan benda-benda sesuai warna, bentuk, dan ukuran merupakan bagian tahapan membaca.

Pengetahuan tentang perkembangan anak sesuai dengan tahapan usia memiliki ilmu tersendiri. Dalam buku ini dikupas hal-hal tersebut dengan bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti sehingga sangat membantu para orangtua menambah pengetahuan mereka tentang membangun kecerdasan anak usia 0-3 tahun.

Buku ini bukan sekadar berisi tips untuk membaca dan bermain, malainkan juga dilengkapi dengan tahapan perkembangan anak. Informasi ini sangat penting, karena stimulasi kecerdasan pada anak harus disesuaikan dengan tahapan perkembangannya. Materi dalam buku ini akan membuka wawasan orangtua tentang kemampuan membaca anak di usia sekolah sangat ditunjang oleh stimulasinya sejak bayi serta kegiatan bermain dengan bayi yang sesuai dengan tahapan perkembangannya merupakan fondasi bagi bagunan kecerdasan anak di usia selanjutnya. Metode yang disarankan dalam buku ini dapat memunculkan kemampuan membaca secara alamiah dan setiap kegiatan yang diusulkan dapat membangun lebih dari satu dasar kecerdasan. Selamat membaca!


0 comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Buku Pilihan