Sains, Teknologi dan Hari Depan Manusia | Aksiku Toko Buku Bekas Online
Pemesanan Klik pada nomor untuk langsung chat :
1. Djefi: Whatsapp: 0813-1063-6383
2. Farida: Whatsapp: 0813-1555-4445
"Harga Belum Termasuk Biaya Ongkos Kirim"
"Pengiriman dilaksanakan sehari setelah Pembayaran"

Pilih Penulis

Pencarian Cepat - Ketik dan Enter

Home » , , » Sains, Teknologi dan Hari Depan Manusia

Sains, Teknologi dan Hari Depan Manusia

www.aksiku.com

Judul: Sains, Teknologi dan Hari Depan Manusia
Editor: M.T. Zen
Bahasa: Indonesia/terjemahan
Kulit Muka: Soft Cover
Tebal: ix + 132 halaman
Berat Buku: 140 g
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun: 1981
Kondisi: Cukup (Buku Bekas/Kondisi fisik sesuai foto)

Harga: Rp. 25.000,-HABIS

Sinopsis

Halaman pembuka terdapat TANDA TANGAN. LIHAT FOTO

Salah satu masalah dasar, yang selalu diprihatinkan oleh mereka yang menekuni filsafat ilmu pengetahuan, dapat dirumuskan dalam pertnyaan : "Apakah yang hendak diperbuat dengan sains dan teknologi yang selama ini dikembangkan?" Manusia menjadi gelisah melihat kekuatan yang dahsyat dari hasil karyanya sendiri.

Betapa sulit menjawab pertanyaan yang timbul dari kenyataan yang kontroversial yang diakibatkan oleh sains dan teknologi. Di satu pihak manusia dihadapkan dengan kenyataan bahwa kebahagiaannya meningkat berkat bantuan sains dan teknologi. Aspek ini menimbulkan keharuan, kebanggaan dan optimisma.

Tetapi sebaliknya kenyataan lain menunjukkan bahwa ancaman yang paling berbahaya dan menakutkan terhadap kemusnahan manusia, datangnya dari sana juga. Manusia modern dirisaukan oleh aspek ini. Dan hari kedepan manusia tidak secerah seperti yang diduga. Nasibnya sangat ditentukan oleh pilihan sikap dalam dilema ini.

Masalah-masalah etis yang berkaitan dengan pola lalu sains dan teknologi dibahas dalam buku ini, yang merupakan sebuah kumpulan karangan. Karangan-karangan ini biarpun berbeda-beda titik tolak pembahasannya, namun bertujuan menyajikan kepada pembaca kemampuan dan batas-batas kemampuan sains dan teknologi.

Hadirnya buku ini di tengah masyarakat menyempurnakan persepsi dan sikap pembaca terhadap sains dan teknologi; bukan menyanjung-nyanjung sebagai satu-satunya obat mujarab untuk memperbaiki kondisi sosial; melainkan secara kritis memaparkan hakekat dan peranannya dalam usaha masyarakat Indonesia mencapai kesejahteraannya.

Lihat Juga

Buku Unggulan


0 comments:

Post a Comment

Sudahkah Anda Baca Buku ini?