Buku Bekas The 80/20 Principle Karya Richard Koch | Aksiku Toko Buku Bekas Online
Pemesanan Klik pada nomor untuk langsung chat :
1. Djefi: Whatsapp: 0813-1063-6383
2. Farida: Whatsapp: 0813-1555-4445
"Harga Belum Termasuk Biaya Ongkos Kirim"
"Pengiriman dilaksanakan sehari setelah Pembayaran"

Pilih Penulis

Pencarian Cepat - Ketik dan Enter

Home » , , , , , , , » Buku Bekas The 80/20 Principle Karya Richard Koch

Buku Bekas The 80/20 Principle Karya Richard Koch

www.aksiku.com
Judul: The 80/20 Principle
Penulis: Richard Koch

Bahasa: Indonesia/Terjemahan
Kulit Muka: Soft Cover
Tebal: 358 Halaman
Berat Buku: 530 g
Penerbit: PT Bhuana Ilmu Populer
Tahun: 2006
Kondisi: Bagus (BUKU BEKAS/Kondisi fisik sesuai foto)

Harga: Rp. 40.000,- (SOLD OUT)

Deskripsi Buku

Prinsip 80/20 – dimana 80% hasil datang dari hanya 20% penyebab – adalah prinsip bagi individu dan organisasi yang sangat efektif.

Dalam buku paling orisinal, provokatif, dan luar biasa dekade ini, The 80/20 Principle menunjukkan pada anda bagaimana memperoleh lebih banyak dengan lebih sedikit usaha, waktu, dan sumberdaya, hanya dengan berkonsentrasi pada 20% penyebab terpenting.

Mengejutkan, walaupun Prinsip 80/20 banyak mempengaruhi dunia saat ini, buku ini adalah buku pertama yang menunjukkan cara menggunakannya secara sistematis dan praktis. Pola ketidakseimbangan terprediksi (predictable imbalance) yang mendasari The 80/20 Principles pertama kali dikemukakan oleh ekonom Italia, Vilfredo Pareto – yang mengatakan bahwa lebih kurang 80% kekayaan dinikmati hanya oleh 20% masyarakat.

Pola ketidakseimbangan terprediksi ada dalam seluruh bidang kehidupan. Dalam buku The 80/20 Principle, Richard Koch membuka pikiran kita pada anehnya cara kerja dunia. Ia menjelaskan kebenaran dan kekuatan prinsip tersebut melalui beberapa contoh, dari lingkungan bisnis, pribadi, dan sosial. Secara umum, 20% produk menghasilkan 80% penjualan dan keuntungan; sama halnya degan 20% konsumen yang menghasilkan 80% keuntungan; 20% penjahat melakukan 80% dari seluruh kejahatan, 20% pengendara motor mengakibatkan 80% kecelakaan; 20% karpet digunakan sebanyak 80%; dan 20% pakaian dipakai selama 80% waktu.

Prinsip 80/20 adalah kunci untuk mengendalikan kehidupan kita. Jika kita dapat menerapkannya pada beberapa kekuatan besar di dalam dan sekitar, kita dapat mengarahkan usaha untuk melipatgandakan efektifitasnya. Sebagian besar dari apa yang kita lakukan hanya memberikan hasil atau efek yang kecil. Justru sebagian kecil dari apa yang kita lakukan lah yang benar-benar penting. Jadi, jika kita memfokuskan diri pada sebagian kecil tersebut, kita dapat mengendalikan situasi, dan bukannya dikendalikan oleh situasi, sehingga kita bisa memperoleh hasil yang jauh lebih besar.

Bahwa 80% hasil berasal dari hanya 20% penyebab adalah prinsip bagi individu dan organisasi yang sangat efektif.

Pada jantung Prinsip 80/20, ada sebuah prinsip yang berlawanan dengan intuisi, tetapi hampir di semua bidang – ketidakseimbangan yang besar, ketimpangan, serta kurangnya hubungan antara usaha dan imbalan – yang disebut oleh para ilmuwan sebagai ketidaklinieran. Alam semesta ini aneh, tapi kita tetap saja mengharapkan perbandingan yang seimbang antara penyebab dengan akibat. Ketika sebagian besar peristiwa tidak berjalan sesuai perbandingan yang seimbang ini, kita sering menolak melihatnya. Pikiran kita menumbangkan efektifitas kita.

Prinsip 80/20 dapat mengubah hidup anda, organisasi anda, dan masyarakat sekitar Anda. Bukan dengan memberikan suatu resep ajaib, tetapi dengan berusaha sesuai hukum alam alih-alih bertentangan dengannya.

Tertarik? Hub. Djefi di:
SMS/Whatsapp/Wechat: 081310636383
PIN BB: 2A72EA72
YM: denjefi
Email pesanan: order.buku@aksiku.com

Lihat Juga

Buku Unggulan


0 comments:

Post a Comment

Sudahkah Anda Baca Buku ini?