Pemesanan Hubungi :

1. Djefi: SMS/Whatsapp: 0813-1063-6383 Pin BB: 750CEE3E, Email: order.buku@aksiku.com

2.
Farida: SMS/Whatsapp: 0813-1555-4445 LINE: jualbukuseken

"Harga Belum Termasuk Biaya Ongkos Kirim"
"Pengiriman dilaksanakan sehari setelah Pembayaran"
  • David Copperfield
  • Living Beyond Your Feelings
  • The Power Of Jamu
  • Perang Salib
  • The Host (Sang Pengelana)
  • Ramadhan Untuk Sakinah
  • Waiting For Your Cat To Bark?
  • The Devil and Miss Prym
  • Injeksi Pikiran
  • Nagabumi II
  • Kiai Ahmad Dahlan
  • Imperia

Pengertian Nutrisi, Gizi, Vitamin dan hubungannya dengan Metabolisme

www.aksiku.com
Dunia kebugaran tidak dapat terlepas dari istilah - istilah kedokteran karena kebugaran berhubungan dengan pengolahan raga kita, fisik jasmani kita. Dan ilmu pengetahuan yang mempelajari seluk beluk makhluk hidup khususnya tubuh manusia adalah ilmu biology dalam hal ini adalah ilmu kedokteran, jadilah banyak ditemukan istilah - istilah kedokteran dalam dunia kebugaran.

Bagi penggemar olahraga kawakan mungkin istilah - istilah tersebut sudah tidak asing lagi bahkan sudah mengetahui arti dan kegunaannya masing-masing. Tetapi bagi para pemula istilah-istilah tersebut boleh jadi cukup menyulitkan untuk dapat memahami keseluruhan maksud dari artikel yang membahas mengenai kebugaran dan kesehatan.

Berangkat dari hal tersebut maka kali ini aksiku akan menyajikan pengertian umum secara singkat tentang pengertian dari Nutrisi, Gizi, Vitamin dan Metabolisme tersebut sehingga cukup mudah dipahami.

Nutrisi
Nutrisi adalah seluruh makanan yang mengandung zat-zat gizi yang diperlukan oleh tubuh untuk mempertahankan keseimbangan proses metabolisme dan sebagai pembangun tubuh.

Gizi
Pengertian gizi seperti yang dikutip aksiku dari situs lusa.web.id, gizi adalah ikatan kimia yang dibutuhkan oleh tubuh untuk melakukan fungsinya yaitu untuk menghasilkan energi, membangun dan memeliharan jaringan serta mengatur proses-proses kehidupan.

Vitamin
Menurut Dr.Michael B.Sporn, M.D, Vitamin adalah mikronutrient organik yang bekerja dalam tubuh bersama-sama dengan enzim untuk mengatur proses-proses metabolik dan mengubah protein juga karbohidrat menjadi jaringan dan energi.

Metabolisme
Metabolisme adalah proses tubuh yang mengubah makanan dan minuman yang dikonsumsi menjadi energi. Proses tubuh ini berguna untuk merawat dan memperbaiki bagian-bagian kerja dari tubuh, seperti memperbaiki kerusakan jaringan otot, menyembukan luka dan membersihkan tubuh dari racun.


Jika diurai pengertian dan hubungan antara Nutrisi, gizi, vitamin dan metabolisme tersebut adalah,

Nutrisi = Makanan bergizi
Gizi = Kumpulan Vitamin
Vitamin = Zat senyawa kompleks yang mempunyai fungsi dan kegunaannya masing-masing dalam membantu pengaturan dan proses-proses kegiatan tubuh. (Vitamin A, B, C, D dan lain sebagainya).


Apabila diperhatikan pengertian-pengertian tersebut maka dapat terlihat jelas kaitannya antara nutrisi, gizi, vitamin dan proses metabolisme dan dapat kita simpulkan bahwa proses metabolisme hanya optimal kegunaannya bagi tubuh apabila makanan yang dikonsumsi oleh tubuh mengandung nutrisi yang baik yaitu mempunyai kandungan gizi dan vitamin didalamnya.

Jadi jika orang bicara tentang nutrisi berarti bicara mengenai makanan bergizi yang mengandung vitamin untuk mendukung proses metabolisme tubuh. (Djefi)

2 comments:

kravi

cantik juga

Pengertian Ahli

Mantap sharenya. Kunjungi jg situs kami, banyak bahan yg bisa dijadikan referensi, thanks..

Silahkan Tulis Komentar Anda...

Buku Bagus Lainnya

Mungkin Anda Suka!

 
Toko Buku Bekas