Jual Buku: Menjadi Guru Profesional | Aksiku Toko Buku Bekas Online
Pemesanan Klik pada nomor untuk langsung chat :
1. Djefi: Whatsapp: 0813-1063-6383
2. Farida: Whatsapp: 0813-1555-4445
"Harga Belum Termasuk Biaya Ongkos Kirim"
"Pengiriman dilaksanakan sehari setelah Pembayaran"

Pilih Penulis

Pencarian Cepat - Ketik dan Enter

Jual Buku: Menjadi Guru Profesional

www.aksiku.com
www.aksiku.com

www.aksiku.com

www.aksiku.com
Judul: Menjadi Guru Profesional
Penulis: Drs. Moh. Uzer Usman
Harga: Rp. 25.000,-HABIS
Kulit Muka: Soft Cover
Tebal: x +154 Halaman
Berat Buku: 190 g
Penerbit: PT Remaja Rosdakarya
Tahun: Cetakan Keenambelas - Juli 2004
Kondisi: Cukup Bagus (Buku Bekas/Kondisi fisik sesuai foto)
Bahasa: Indonesia

Sinopsis

Bagian Cover belakang buku terdapat Tip-Ex. LIHAT FOTO

Guru adalah figur sentral dalam dunia pendidikan khususnya saat terjalin proses interaksi belajar mengajar. Oleh karenanya guru harus memiliki karakteristik kepribadian yang ideal sesuai dengan persyaratan yang bersifat psikologis pedagogis. Konon, pada zaman dulu posisi guru disejajarkan dengan para priyayi yang selalu duduk di deretan utama dalam berbagai upacara.

Mungkinkah posisi guru masa silam terulang lagi? Dari media massa diketahui bahwa pemberitaan tentang guru memang kerap dipublikasikan. Hanya saja pandangan khalayak luas tentang guru dewsasa ini cenderung negatif, karena pemberitaaan itu disaput awan kelabu. Banyak yang menduding bahkan kadang-kadang cenderung mencemoohkan tatkala kualitas murid-muridnya kurang memuaskan tuntutan masyarakat. Terlepas dari kelebihan dan kekurangannya itu, guru adalah kunci sukses terwujudnya kualitas sumber daya manusia yang tinggi, beiman, dan bertakwa.

Dalam buku "Menjadi Guru Profesional", Drs. Moh. Uzer Usman memberikan petunjuk praktis untuk menjadi guru yang profesional. Pada bagian yang lain beliau pun menguraikan tentang program pendidikan dasar 9 tahun. Kepraktisan penyajiannya yang menonjol terutama pada uraian pedoman, contoh-contoh, dan ciri-ciri profesionalisme keguruan. Dengan kriteria-kriteria tertentu anda dapat mengukur diri anda sendiri dan untuk saling mengamati sesama rekan seprofesi anda tau calon guru, apakah sudah mencapai tingkat profesional? itulah yang membuat buku ini sangat penting bagi calon guru maupun yang menganggap dirinya guru profesional.

Lihat Juga

Buku Unggulan


0 comments:

Post a Comment

Sudahkah Anda Baca Buku ini?