Jual Buku: Filsafat Abad 20 - Dr. Bernard Delfgaauw | Aksiku - Toko Buku Bekas Online
Pemesanan Hubungi:
1. Djefi: SMS/Whatsapp: 0813-1063-6383 Line ID: djefi, Email: order.buku@aksiku.com
2. Farida: SMS/Whatsapp: 0813-1555-4445
"Harga Belum Termasuk Biaya Ongkos Kirim"
"Pengiriman dilaksanakan sehari setelah Pembayaran"
Home » , , , , , , » Jual Buku: Filsafat Abad 20 - Dr. Bernard Delfgaauw

Jual Buku: Filsafat Abad 20 - Dr. Bernard Delfgaauw

www.aksiku.com
www.aksiku.com

www.aksiku.com

www.aksiku.com

www.aksiku.com
Judul: Filsafat Abad 20
Penulis: Dr. Bernard Delfgaauw
Tebal: xiii + 188 Halaman
Harga: Rp. 28.000,-HABIS
Berat Buku: 160 g
Kulit Muka: Soft Cover; Kondisi: Cukup Bagus (Buku BEKAS/Kondisi fisik sesuai foto)
Penerbit: PT Tiara Wacana Yogya, Tahun: 2001 Cet.2
Bahasa: Indonesia/terjemahan

Sinopsis

...di manakah tersentuh masalah-masalah kefilsafatan dewasa ini? Ternyata bahwa terutama ada dua bidang yang menonjol; di bidang etika sosial dan di bidang bahasa. Sepintas kilas dua bidang tersebut terlepas satu sama lain, dan keduanya memang sering kurang berhubungan.

Tetapi kadang-kadang keduanya saling bertemu, seperti pada Popper, dan... jika keduanya memang dapat bertemu, maka pastilah mempunya arti yang mendasar.

Masalah pokok dalam etika kini ialah apakah yang hendak kita perbuat dengan masyarakat dewasa ini? Apakah harus diterima sepenuhnya? Ataukah harus digulingkan dan digantikan oleh masyarakat yang lain sama sekali? Ataukah dimungkinkan suatu jalan tengah? Penggulingan sepenuhnya mengandung risiko besar, karena kiranya kita tidak tahu apakah yang akan menjadi hasilnya, dan lebih dari itu tidak ada gambaran yang jelas mengenai masyarakat lain sebagai penggantinya.

...Popper antara lain berpendirian, kita harus membatasi diri sampai perubahan-perubahan tegas yang dimungkinkan, dan yang akibat-akibatnya dalam batas-batas tertentu dapat dibayangkan. Bukanlah sesuatu yang mustahil, bahwa rangkaian perubahan yang konsekuen semacam itu lambat laun akan membawa kepada suatu, masyarakat yang lain sama sekali, tanpa masyarakat kita memasuki daerah berbahayanya suatu revolusi, yang akan menciptakan kekosongan, yang tidak dapat dibayangkan bagaimana mengisinya. (B. Delfgaauw)


0 comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Buku Pilihan