Kedudukan Jaksa Dalam Hukum Perdata | Aksiku Toko Buku Bekas Online
Pemesanan Klik pada nomor untuk langsung chat :
1. Djefi: Whatsapp: 0813-1063-6383
2. Farida: Whatsapp: 0813-1555-4445
"Harga Belum Termasuk Biaya Ongkos Kirim"
"Pengiriman dilaksanakan sehari setelah Pembayaran"

Pilih Penulis

Pencarian Cepat - Ketik dan Enter

Kedudukan Jaksa Dalam Hukum Perdata

www.aksiku.com

Judul: Kedudukan Jaksa Dalam Hukum Perdata
Penulis: Djoko Prakoso, S.H., I Ketut Murtika, S.H.
Bahasa: Indonesia
Kulit Muka: Soft Cover
Tebal: IX + 120 Halaman
Berat Buku: 120 g
Penerbit: PT Bina Aksara
Tahun: Cetakan Pertama - Februari 1988
Kondisi: Cukup (Buku Bekas/Kondisi fisik sesuai foto)

Harga: Rp. 20.000,-HABIS

Sinopsis

Sudah seharusnya bahwa dalam Negara Hukum seperti Indonesia ini ada Lembaga yang bersifat khusus, yakni Lembaga Kejaksaan. Tugas Lembaga ini haruslah tidak terpengaruh oleh Lembaga-lembaga Pemerintah yang lain dalam arti Lembaga lain ikut mencampuri urusan utamanya (penegakan hukum). Begitu juga organ lembaga kejaksaan yang lazim disebut Jaksa, adalah aparat penegak hukum yang tidak boleh terpengaruh oleh hal-hal yang menggiurkan, apalagi jika menangani kasus-kasus perdata.

Dalam buku "Kedudukan Jaksa Dalam Hukum Perdata" ini, penulis uraikan beberapa hal yang berhubungan dengan topik yang dituju, antara lain: pengertian hukum acara perdata, sumber-sumber hukum acara perdata, asas-asas hukum acara perdata, praktek kepengacaraan dalam perkara perdata, dasar hukum jaksa sebagai pengacara wakil negara/pemerintah menjadi penggugat atau tergugat, tata laksana bantuan hukum, cara membuat gugatan, pihak-pihak dalam perkara, penggabungan tuntutan, upaya untuk menjamin hak, cara memasukkan gugatan, gugat balik, upaya hukum. Selain itu penulis uraikan juga tentang pelaksanaan putusan arbitrase negara asing, pelaksanaan keputusan arbitrase luar negeri di dalam wilayah Republik Indonesia serta pengakuan dan pelaksanaan keputusan arbitrase luar negeri khususnya dalam hubungan investasi asing.

Kepada para penegak hukum khususnya Jaksa, penulis harapkan saran dan kritik demi penyempurnaan buku ini selanjutnya.

Akhirnya kepada Direktur Penerbit Bina Aksara, penulis sampaikan banyak terima kasih atas diterbitkannya buku ini. Mudah-mudahan buku ini ada manfaatnya.

Lihat Juga

Buku Unggulan


0 comments:

Post a Comment

Sudahkah Anda Baca Buku ini?