The Little Blue Book Of Advertising (52 Ide Kecil Yang Luar Biasa) | Aksiku Toko Buku Bekas Online
Pemesanan Klik pada nomor untuk langsung chat :
1. Djefi: Whatsapp: 0813-1063-6383
2. Farida: Whatsapp: 0813-1555-4445
"Harga Belum Termasuk Biaya Ongkos Kirim"
"Pengiriman dilaksanakan sehari setelah Pembayaran"

Pilih Penulis

Pencarian Cepat - Ketik dan Enter

Home » , , » The Little Blue Book Of Advertising (52 Ide Kecil Yang Luar Biasa)

The Little Blue Book Of Advertising (52 Ide Kecil Yang Luar Biasa)

www.aksiku.com
Judul: The Little Blue Book Of Advertising (52 ide kecil yang luar biasa)
Penulis: Steve Lance dan Jeff Woll

Bahasa: Indonesia/Terjemahan
Kulit Muka: Soft Cover
Tebal: xxxii + 261 Halaman
Berat Buku: 250 g
Penerbit: PT Bhuana Ilmu Populer
Tahun: 2011
Kondisi: Bagus (BUKU Baru Stock Lama/SEGEL/Kondisi fisik sesuai foto)

Harga: Rp. 30.000,- (SOLD OUT)

Sinopsis


Buku ini berisi kumpulan strategis praktis untuk membangun brand yang bertahan lama, kampanye periklanan yang berhasil, dan promosi yang efektif. Prinsip-prinsip di dalam buku ini tidak lekang oleh waktu dan senantiasa berhasil walaupun dunia di sekitar kita terus berubah. Disusun sebagai sumber rujukan kilat, buku ini merupakan kotak gagasan yang akan membantu para pekerja kreatif dalam mengatasi kebuntuan ide, mencari solusi bagi klien atau biro iklan, mempertajam dan menciptakan fokus, serta membenahi kampanye periklanan.

*****

“Berbagilah Dunia bersama Kami.” Tahukah Anda siapa pemilik tagline ini? Mungkin Anda menjawab, “Apa peduli saya?”

Steve Lance dan Jeff Woll mencontohkan tagline di atas sebagai kesalahan yang paling umum dibuat oleh para pengiklan. Alih-alih menyampaikan manfaat bagi pengguna akhir (end user) mengenai produk atau jasa yang mereka buat, mereka hanya menepuk dada! “Kami luar biasa, bukan?” Tapi, siapa peduli?

Pengiklan seringkali mengabaikan bahwa pesan terpenting untuk disampaikan kepada customer adalah manfaat. Siapapun yang membeli sebuah produk, ia sebenarnya membeli apa yang dapat dilakukan produk itu untuknya, bukan untuk memuaskan penjual, yang barangkali “narsis habis”. Sebagai pemasang iklan, Anda mungkin juga bingung: Mengapa semua iklan hebat yang Anda sukai bukan iklan saya?

Steve dan Jeff adalah rekanan pada Unconventional, sebuah kelompok sumberdaya kreatif. Melalui buku kecil mereka, The Little Blue Book of Advertising (edisi Indonesia, BIP, 2011), kedua orang yang telah puluhan tahun bergelut di dunia periklanan ini menunjukkan kesalahan-kesalahan yang sering dibuat oleh pengiklan. Namun yang terpokok, keduanya berbagi perihal prinsip-prinsip dasar yang manjur dalam mengiklankan produk.

Sebagai pembuka, kita diajak untuk memahami bahwa 52 prinsip (mereka menyebutnya ide kecil yang luar biasa) dalam buku ini didasarkan pada tiga sudut pandang. Pertama, pemasar dan pekerja kreatif tidak berbicara dalam bahasa yang sama. Kenyataan ini kerap ditampik, padahal semestinya perbedaan ini dipahami untuk kemudian dikelola.

Steve mencontohkan: seorang direktur menginginkan logo perusahaan di sebuah iklan dibuat lebih besar agar terlihat menonjol,tapi pengarah kreatif terus berusaha menjelaskan kepada direktur ini bahwa upaya itu tidak akan berhasil; logo yang lebih besar akan mengubah pusat visual iklan tersebut. Masing-masing orang bersikukuh pada pendapatnya. Keduanya, menurut Steve, berbicara dalam bahasa yang berbeda.

Kedua, berpikirlah “ di dalam kotak”. Kata Steve dan Jeff, janganlah berpikir di luar kotak, kecuali bila Anda Albert Einstein. Bagi kita yang orang awam, melakukan sesuatu yang cemerlang bahkan di dalam kotak yang kita kenal sekalipun merupakan peristiwa langka. Mengapa? Sebab, banyak orang pintar telah mengisi banyak kotak dengan banyak hal bagus. Persoalannya bukan apa yang ada di dalam kotak.

Dalam uraian yang padat dan mendalam, Steve dan Jeff mengatakan bahwa hal-hal penting dan bagus dalam pemasaran dan periklanan sudah banyak ditemukan. Karena itulah, yang mereka lakukan ialah menghimpun pengetahuan selama bertahun-tahun yang membentuk fondasi tempat Anda dapat membangun merek yang bertahan lama, kampanye iklan yang berhasil, dan promosi yang memberikan hasil efektif.

Ketiga, Anda tidak dapat mengatur apa yang tidak Anda ukur. Sudut pandang ini terkait dengan apakah iklan Anda efektif? Bagaimana Anda bisa mengetahui hal itu bila Anda tidak melakukan pengukuran? Dan jika tidak mengukur, bagaimana Anda dapat mengaturnya? Banyak cara yang dapat dipakai untuk mengukur, terserah Anda memilih yang mana. Namun Steve menyarankan untuk memilih ukuran yang paling realistis dan paling lama berlakunya, serta bertahanlah dengan ukuran itu selama mungkin.

Gagasan-gagasan yang dituangkan secara ringkas dalam The Little Blue Book mungkin sudah Anda kenali. Steve dan Jeff mengakui hal itu, namun ia dengan piawai menunjukkan bahwa gagasan-gagasan besar ini tetap relevan dengan situasi bisnis saat ini dan betapa banyak perusahaan yang mencoba mengingkari gagasan itu ternyata gagal. Perusahaan ini lebih cenderung bersikap narsis ketimbang berusaha terus melayani kebutuhan customer-nya. Bagi Anda yang sudah lama berkecimpung di dunia periklanan sekalipun, buku ini penting untuk dibaca.** sumber: (http://blog.tempointeraktif.com/ekonomi-bisnis/buku-kecil-gagasan-besar/)

Tertarik? Hub. Djefi di:
Whatsapp: 081310636383
PIN BB: 2A72EA72
Email pesanan: order.buku@aksiku.com

Lihat Juga

Buku Unggulan


0 comments:

Post a Comment

Sudahkah Anda Baca Buku ini?