Kajian Tematis Agama Kristen dan Agama Buddha Edisi Kedua | Toko Buku Bekas Online
Pemesanan Hubungi:
1. Djefi: Whatsapp: 0813-1063-6383 Line ID: djefi, Email: order.buku@aksiku.com
2. Farida: Whatsapp: 0813-1555-4445
"Harga Belum Termasuk Biaya Ongkos Kirim"
"Pengiriman dilaksanakan sehari setelah Pembayaran"

Kategori Buku

Penulis Buku

Penerbit Buku

Cari - Ketik dan Enter

Home » , , , , , , , » Kajian Tematis Agama Kristen dan Agama Buddha Edisi Kedua

Kajian Tematis Agama Kristen dan Agama Buddha Edisi Kedua

www.aksiku.com

Toko Buku Bekas Online Aksiku menjual Buku Bekas berjudul Kajian Tematis Agama Kristen dan Agama Buddha Edisi Kedua Penulis Djoko Mulyono, Petrus Santoso & Kristiyanto Liman. 

Info Buku Bekas Kajian Tematis 

Judul Kajian Tematis Agama Kristen dan Agama Buddha Edisi Kedua
Penulis: Penulis Djoko Mulyono, Petrus Santoso & Kristiyanto Liman
Bahasa: Indonesia
Kulit Muka: Hard Cover
Tebal: xxi, 838 hal
Harga Buku: Rp. 126.950,-HABIS
Berat Buku: 1210 gram
Penerbit: FreePress Publisher
Tahun: 2008 Cetakan ke 1
Kondisi: Bagus (BUKU Bekas/Kondisi fisik sesuai foto

Blurb Buku Kajian Tematis

Agama Kristen dan agama Buddha berada pada titik persimpangan jalan karena keduanya sedang mengalami transformasi demografis basis umat secara signifikan dalam beberapa dekade terakhir. Di belahan Asia, terjadi konversi pemelukan agama besar-besaran dari agama Buddha tradisional ke agama Kristen, sedangkan di belahan Barat terjadi fenomena yang bertolak belakang di mana agama Buddha mengalami kemajuan yang sangat pesat terutama dimotori oleh kalangan intelektual dan akademisi. Yang tak dapat dihindari dalam dinamika alih-agama, terutama di Asia, adalah fenomena interaksi yang intens dan kadangkala gesekan yang menegangkan antara umat Kristen dan Buddhis dalam kehidupan sosial. Apa yang menyebabkan terjadinya pertukaran tempat antara kedua agama itu dalam konteks basis penganut? Umumnya, konversi pemelukan agama mereka berhubungan dengan pengetahuan yang dangkal superfisial terhadap agama mereka masing-masing. Karena itu, buku ini berupaya mengajikan apa yang perlu diketahui mengenai kedua agama itu secara holistik dan komprehensif.

Buku ini dimulai dengan membahas riwayat singkat Yesus dan Buddha serta struktur dan sejarah penulisan kitab suci masing-masing. Setelah itu, dengan menggunakan pendekatan tematis, para penulis mengaji perbedaan pandangan kedua agama tersebut terhadap beberapa tema penting. Mulai dari konsep ketuhanan, takdir, keselamatan, iman dan mukjizat, proses penciptaan, toleransi beragama, nilai-nilai keluarga dan masyarakat, wanita dan perbudakan, seks dan pornografi, cinta kasih, ekonomi dan ekologi, sosial politik, hingga sains.

Kritik umum yang selalu dilemparkan kepada masing-masing agama dan tanggapan standar mereka juga dibahas buku ini. Berbagai persamaan di antara kedua agama itu dalam aspek riwayat pendiri, doktrin dan legenda-legenda, serta hipotesis-hipotesis untuk menjelaskan penyebab persamaan tersebut pun tak lupa diuraikan.

Lihat Juga

Buku Unggulan


0 comments:

Post a Comment

Sudahkah Anda Baca Buku ini?