Lewat Sini, Mister! (Unik, Lucu, Seru) | Aksiku Toko Buku Bekas Online
Pemesanan Klik pada nomor untuk langsung chat :
1. Djefi: Whatsapp: 0813-1063-6383
2. Farida: Whatsapp: 0813-1555-4445
"Harga Belum Termasuk Biaya Ongkos Kirim"
"Pengiriman dilaksanakan sehari setelah Pembayaran"

Pilih Penulis

Pencarian Cepat - Ketik dan Enter

Home » , , , , , , , » Lewat Sini, Mister! (Unik, Lucu, Seru)

Lewat Sini, Mister! (Unik, Lucu, Seru)

www.aksiku.com
www.aksiku.com

www.aksiku.com
Judul: Lewat Sini, Mister! (Unik, Lucu, Seru)
Penulis: Ferra Aryani
Tebal: 150 halaman
Harga: Rp. 20.000,-HABIS
Berat Buku: 150 g
Kulit Muka: Soft Cover Kondisi: Bagus (Buku Baru Stock Lama/SEGEL/Kondisi fisik LIHAT FOTO)
Penerbit: Xcellent Media Kita Tahun: N/A
Bahasa: Indonesia

Sinopsis

Banyak sudah buku-buku perjalanan ala backpacker, namun masih jarang cerita seputar dunia guiding. Salah satunya, yang terbaru dituliskan oleh Ferra Aryani. Pengajar bahasa Inggris sekaligus seorang pramuwisata ini menyusun pengalaman-pengalaman menariknya memandu para wisatawan keliling Indonesia dalam sebuah catatan. Judulnya The Best GuidingStories, Lewat Sini, Mister! ditebitkan oleh Xcellent Media Kita, bulan ini.

Pengalaman Ferra selama 5 tahun menjadi guide untuk turis berbahasa Inggris, dipilah-pilah dan akhirnya dipilih beberapa yang paling menarik. Ditambah hasil wawancara Ferra dengan teman-temannya sesama pramuwisata non bahasa Inggris, seperti Fitri -- French Guide, Sudarmawan -- Dutch, France and English Guide, Tono guide untuk turis Jerman, Kartika pemandu turis Jepang dan lainnya.

Buku setebal 150 halaman dengan penuturan nge-pop itu, diperuntukkan bagi pembaca yang suka travelling maupun siapa saja yang pengen tahu keseharian seorang pemandu wisata.

"Awalnya karena suka ketemu teman-teman yang bukan guide, pasti tanya tentang kerjaan. Lewat buku ini saya ingin kasih gambaran bagaimana tugas-tugas guide, pengalaman-pengalaman dalam memandu turis-turis asing. Semoga buku ini bisa menambah wawasan masyarakat Indonesia juga tentang pentingnya budaya kita, soalnya orang-orang asing itu kelihatan lebih tertarik banget sama budaya Indonesia," beber Ferra, usai berkumpul dengan anggota Britzone, klub bahasa Inggris Depdiknas di Museum Nasional, Jakarta pada Sabtu (7/11).

Cerita-cerita dalam buku itu dikumpulkan sejak setahun lalu. Termasuk wawancara dengan teman-temannya. Sekadar bocoran dari isi buku tersebut nih, ada pengalaman Ferra mengantarkan sepasang turis dari Swiss yang bete banget dengan layanan agen wisata selama di Sumatera Utara. Pas menuju ke Bali, sepanjang perjalanan darat dari Jakarta, turis itu menumpahkan kekesalannya sama Ferra. Untunglah, duo bule tadi bisa luluh setelah Ferra mengajak mereka kondangan ke pesta pernikahan masyarakat yang dilewati.

"Untunglah waktu itu lagi musim hajatan. Mereka senang sekali melihat pengantin dengan berbagai pakaian adat. Isi amplop untuk kondangan pun mereka antusias, mereka senang, orang yang kami singgahi pun senang juga," tutur Ferra, yang biasa menulis untuk kepentingan akademi dan baru kali ini menyusun buku populer.

Karakter berbagai bangsa yang pernah ditemui Ferra, juga dituangkan dalam buku Lewat Sini, Mister!  Umpamanya, orang-orang Inggris yang sudah sangat terbuka, lalu orang Lebanon yang pikirannya perang melulu. Situasi riil berhubungan dengan orang asing, bagaimana mesti bertanggungjawab menangani orang-orang dengan berbagai karakter, info tambahan mengenai negara asal para wisatawan, coba dirangkai Ferra dengan tuturan yang relatif ringan. [Esthi]

Lihat Juga

Buku Unggulan


0 comments:

Post a Comment

Sudahkah Anda Baca Buku ini?