Jual Buku: Seri Ilmu Fiqh Jilid 2 & 3 (Prof. Dr. Zakiah Daradjat) | Aksiku Toko Buku Bekas Online
Pemesanan Klik pada nomor untuk langsung chat :
1. Djefi: Whatsapp: 0813-1063-6383
2. Farida: Whatsapp: 0813-1555-4445
"Harga Belum Termasuk Biaya Ongkos Kirim"
"Pengiriman dilaksanakan sehari setelah Pembayaran"

Pilih Penulis

Pencarian Cepat - Ketik dan Enter

Home » , , » Jual Buku: Seri Ilmu Fiqh Jilid 2 & 3 (Prof. Dr. Zakiah Daradjat)

Jual Buku: Seri Ilmu Fiqh Jilid 2 & 3 (Prof. Dr. Zakiah Daradjat)

www.aksiku.com
www.aksiku.com

www.aksiku.com

www.aksiku.com

www.aksiku.com
Judul: Seri Ilmu Fiqh Jilid 2 & 3
Penulis: Prof. Dr. Zakiah Daradjat
Tebal: (Jilid 2 = xiv + 222 halaman) (Jilid 3 = xv + 212 halaman)
Harga: Rp. 30.000,-HABIS
Berat Buku: 579 g
Kulit Muka: Soft Cover Kondisi: Cukup (Buku Bekas/Kondisi fisik LIHAT FOTO)
Penerbit: Dana Bhakti Wakaf Tahun: 1995 Cet.1
Bahasa: Indonesia

Sinopsis

6 Halaman pembuka bagian bawah terdapat bercak bekas kena AIR. LIHAT FOTO

Fiqih adalah salah satu bidang ilmu dalam syariat Islam yang secara khusus membahas persoalan hukum yang mengatur berbagai aspek kehidupan manusia, baik kehidupan pribadi, bermasyarakat maupun kehidupan manusia dengan Tuhannya. Beberapa ulama fikih seperti Imam Abu Hanifah mendefinisikan fikih sebagai pengetahuan seorang muslim tentang kewajiban dan haknya sebagai hamba Allah.

Fiqih membahas tentang cara bagaimana cara tentang beribadah, tentang prinsip Rukun Islam dan hubungan antar manusia sesuai dengan dalil-dalil yang terdapat dalam Al-Qur'an dan Sunnah. Dalam Islam, terdapat 4 mazhab dari Sunni, 1 mazhab dari Syiah, dan Khawarij yang mempelajari tentang fiqih. Seseorang yang sudah menguasai ilmu fiqih disebut Fakih.

*****

Prof. Dr. Zakiah Daradjat lahir di Jorong Koto Marapak, Nagari Lambah, Ampek Angkek, Agam, Sumatera Barat, pada tanggal 06 November 1929. Ayahnya, Haji Daradjat Husain merupakan aktivis organisasi Muhammadiyah dan ibunya, Rafi'ah aktif di Sarekat Islam. Haji Daradjat Husain memiliki dua orang istri. Dari Rafi'ah, istri pertama, lahir enam orang anak dan Zakiah adalah anak pertama, sedangkan dari istri kedua, Hajah Rasunah, lahir 5 anak. Meskipun bukan berasal dari kalangan ulama, sejak kecil Zakiah Daradjat telah ditempa pendidikan agama dan dasar keimanan yang kuat. Ia sudah dibiasakan oleh ibunya untuk menghadiri pengajian-pengajian agama dan dilatih berpidato oleh ayahnya.

Dalam masa aktif di Departemen Agama, Prof. Dr. Zakiah Daradjat mulai menulis buku di samping mengajar. Karya-karya atau buku karangan Prof. Dr. Zakiah Daradjat kebanyakan merupakan kumpulan tulisan yang diangkat dari kuliah-kuliah dan ceramah-ceramahnya. Selain menulis buku, Prof. Dr. Zakiah Daradjat juga giat menerjemahkan buku. Buku yang diterjemahkannya pun berkisar kepada masalah-masalah psikologi.

Lihat Juga

Buku Unggulan


0 comments:

Post a Comment

Sudahkah Anda Baca Buku ini?