Al-Qur'an dan Ilmu Jiwa - Dr. M. Utsman Najati | Aksiku - Toko Buku Bekas Online
Pemesanan Hubungi:
1. Djefi: SMS/Whatsapp: 0813-1063-6383 Line ID: djefi, Email: order.buku@aksiku.com
2. Farida: SMS/Whatsapp: 0813-1555-4445
"Harga Belum Termasuk Biaya Ongkos Kirim"
"Pengiriman dilaksanakan sehari setelah Pembayaran"
Home » , , , , , , , » Al-Qur'an dan Ilmu Jiwa - Dr. M. Utsman Najati

Al-Qur'an dan Ilmu Jiwa - Dr. M. Utsman Najati

Judul: Al-Qur'an dan Ilmu Jiwa
Penulis: Dr. M. Utsman Najati
Bahasa: Indonesia/terjemahan
Kulit Muka: Soft Cover
Tebal: x + 349 halaman
Berat Buku: 360 g
Penerbit: Pustaka
Tahun: Cetakan Pertama - 1985
Kondisi: Cukup (Buku Bekas/Kondisi fisik sesuai foto)
Goodreads rating: N/A

Harga: Rp. 30.000,-HABIS

Sinopsis

Berbagai ragam riset dan study tentang manusia telah dihasilkan oleh ilmuwan barat dan Eropa, namun kebenaran hasilnya bukan berarti tidak dapat dikritik atau tidak ada kekeliruan. Adalah Erich Fromm –seorang psikoanalis- menilai bahwa ilmu psikologi tidak layak dinamakan sebagai ilmu jiwa, melainkan pantas dinamakan “ilmu prilaku”, hal itu karena mayoritas tema yang dibahas oleh ilmu psikologi berputar pada prilaku manusia tanpa menyentuh tema yang esensinya yaitu jiwa, hal ini kembali pada kesulitan mereka dalam memahami jiwa yang sangat metafisik itu.

Prof. DR. Utsman Najati –pakar psikologi modern- mencoba membedah kekurangan dan kekeliruan para ilmuwan barat yang berbicara tentang manusia, dengan memberikan paradigma baru untuk merevisi atau merekontruksi ilmu psikologi yang berlandaskan pada Al Qur`an sebagai kitab petunujuk bagi seluruh manusia.

Dalam buku ini penulis memaparkan keunggulan dan keistimewaan Al Qur`an yang ternyata sejak empat belas abad silam telah membahas tentang manusia secara utuh dan integral mencakup jasmani dan rohani.

Hal yang melatar belakangi beliau menulis buku ini adalah bahwa manusia itu ciptaan Allah SWT, maka mustahil Allah SWT menelantarkan manusia begitu saja tanpa memberikan petunjuk tentang bagaimana penciptaan fisiologinya, karakter kejiwaan, misi hidupnya di dunia ini dll, karena itu Allah SWT menurunkan Al Qur`an sebagai pegangan manusia untuk mengetahui tentang dirinya dan Tuhannya. Persis seperti kata bijak “Kenali dirimu maka kamu akan mengenal Tuhanmu”.


0 comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Buku Pilihan