Menghadapi Anak di Saat Sulit (Dr. Benyamin Spock) | Aksiku Toko Buku Bekas Online
Pemesanan Klik pada nomor untuk langsung chat :
1. Djefi: Whatsapp: 0813-1063-6383
2. Farida: Whatsapp: 0813-1555-4445
"Harga Belum Termasuk Biaya Ongkos Kirim"
"Pengiriman dilaksanakan sehari setelah Pembayaran"

Pilih Penulis

Pencarian Cepat - Ketik dan Enter

Home » , , , , , , , » Menghadapi Anak di Saat Sulit (Dr. Benyamin Spock)

Menghadapi Anak di Saat Sulit (Dr. Benyamin Spock)

www.aksiku.com

www.aksiku.com
Judul: Menghadapi Anak di Saat Sulit
Penulis: Dr. Benyamin Spock

Bahasa: Indonesia/terjemahan
Kulit Muka: Soft Cover
Tebal: viii + 212 Halaman
Berat Buku: 255 g
Penerbit: Delapratasa
Tahun: 1999
Kondisi: Cukup Bagus (Buku Bekas/Kondisi fisik sesuai foto)

Harga: Rp. 20.000,-HABIS

Sinopsis


Beberapa halaman buku terdapat coretan penanda kalimat penting dengan tinta merah. LIHAT FOTO

Banyak Buku mengajarkan cara menjadi orang tua efektif, tapi tidak ada selengkap dan sebagus buku ini.

Buku ini ditujukan kepada orangtua yang ingin menciptakan suasana harmonis dilingkungan keluarga. Bukan hanya hubungan antara orangtua dengan anak, juga merambah kelingkungan. Termasuk sekolah, persahabatan ,emosi, fantasi, kepribadian, maupun permasalahan khusus yang melingkupi anak.

Pola kehidupan keluarga saat diwarnai oleh kebiasaan dan tradisi lingkungan. Pada keluarga-keluarga tertentu, tradisi keluarga ibu sering berbeda dengan keluarga ayah. Perbedaaan makin jauh jika ayah dan ibu berlainan latar kebudayaan. Pada situasi inilah tradisi lingkungan akan mewarnai prilaku anak. Baik lingkungan tempat tinggal maupun lingkungan sekolah.

Prilaku anak yang sering menyimpang, merupakan manifestasi yang terus tumbuh sesuai usia anak maupun pertumbuhan fisik dan kepribadian. Jika tidak terpantau dan tidak dikendalikan, perilaku ini akan merugikan.

Buku Menghadapi Anak di Saat Sulit menyingkap rahasia hubungan yang harmonis antara orangtua dengan anak. Hubungan merupakan kata kunci yang mampu menciptakan komunikasi dua arah antara orang tua dan anak. Kesulitan terbesar hubungan orang tua dengan anak adalah penempatan diri yang sering berlawanan arah. Dalam buku ini, kedua pihak bukan ditempatkan sebagai subjek dan objek, melainkan dalam posisi sejajar dan sama-sama menjadi subjek serta objek yang sesuai dengan jatidiri mereka.

Penulis buku ini, Dr. Benyamin Spock, adalah pakar bidang psikologi anak dan remaja yang telah berpuluh tahun menekuni pekerjaannya.

Banyak contoh kasus yang ditampilkan, sehingga memudahkan bahasan. Pemecahannya bisa segera diterapkan dilingkungan keluarga, sebelum pemberontakan, anak berkembang jauh. Disisi lain, kondisi keluarga akibat konflik berkepanjangan, bercerai, menjanda, atau perkawinan kedua, juga mendapatkan kupasan panjang lebar. Termasuk perubahan dalam keluarga yang mungkin terjadi.

Lihat Juga

Buku Unggulan


0 comments:

Post a Comment

Sudahkah Anda Baca Buku ini?