5 Latihan Ampuh Bebaskan Lengan Bergelambir | Aksiku Toko Buku Bekas Online
Pemesanan Klik pada nomor untuk langsung chat :
1. Djefi: Whatsapp: 0813-1063-6383
2. Farida: Whatsapp: 0813-1555-4445
"Harga Belum Termasuk Biaya Ongkos Kirim"
"Pengiriman dilaksanakan sehari setelah Pembayaran"

Pilih Penulis

Pencarian Cepat - Ketik dan Enter

Home » , » 5 Latihan Ampuh Bebaskan Lengan Bergelambir

5 Latihan Ampuh Bebaskan Lengan Bergelambir

Aksiku, Wanita pada umumnya ingin terlihat sexy di setiap bagian tubuhnya tak terkecuali bagian lengan. Lengan yang sexy adalah lengan yang mempunyai otot dan kulit kencang tidak kendur, peot bergelambir.
Lengan yang kendur biasanya disebabkan kurangnya pembentukan otot dan tingginya timbunan lemak di daerah tersebut. Untuk mendapatkan lengan yang indah nan sexy diperlukan latihan yang mengeksploitasi otot-otot bicep, tricep dan bahu. Latihan-latihan jenis apakah itu?

Berikut ini adalah 5 Jenis Latihan yang ampuh untuk mengencangkan otot lengan Anda agar bebas bergelambir:

www.aksiku.com
1. Pull Up
Berdirilah di bawah tiang pull up (palang tunggal). Kedua tangan berpegangan pada tiang pull up selebar bahu Pegangan telapak tangan menghadap ke arah letak kepala. Gantungkan badan Anda pada tiang pull up dalam posisi lurus. Setelah itu, angkat tubuh Anda hingga dagu melewati tiang pull up lalu turunkan badan Anda tanpa diayun. Kesalahan umum pada latihan pull up salah satunya adalah mengayunkan badan terlalu bebas setelah mengangkat badan. Lakukan sebanyak 3 set. Set pertama lakukan repetisi sekuat Anda. Set kedua kurangi jumlah repetisinya begitu juga dengan set ketiga. Contoh: jika set pertama Anda kuat 12 kali maka set kedua kurangi menjadi 8 kali dan set ketiga menjadi hanya 4 kali dengan durasi istirahat antar set 2 menit.
www.aksiku.com


2. Dumbbell Overhead Extensions
Tahap Pelaksanaan :
  1. Pilih dumbbell dengan berat sekitar 2 kg.
  2. Berdiri tegak kedua tangan memegang dumbble
  3. Telapak tangan saling berhadapan
  4. Angkat kedua tangan ke atas kepala
  5. Tekuk siku Anda hingga telapak tangan berada di samping kepala
  6. Angkat kembali tangan Anda ke atas
  7. Ulangi sampai dengan 2 Set lengan kiri dan kanan. Set pertama lakukan repetisi 12 kali. Set kedua kurangi menjadi 10 kali. Durasi istirahat 1 menit. Jika tidak kuat dengan jumlah set 12 kali, boleh sekuatnya lalu tetapkan sebagai patokan set selanjutnya. Misalnya set pertama hanya kuat 6 kali, set kedua kurang menjadi 4 kali. Jangan dipaksakan melebihi kemampuan otot jika tidak ingin cedera.
www.aksiku.com

3. Tricep Dips
Tempatkan kedua tangan pada bangku atau meja dengan jarak selebar bahu, dengan posisi kaki lurus ke depan. Angkat tubuh Anda dengan mengkontraksikan otot dada, bahu dan tricep secara bersamaan. Turunkan tubuh secara perlahan ke bawah dengan posisi punggung tetap lurus, kemudian angkat tubuh Anda kembali. Ulangi gerakan ini sebanyak 10-15 repetisi. Cukup 1 set.
www.aksiku.com

4. Mountain Climber
Ambil posisi push-up dengan lengan tegak lurus. Pastikan posisi tubuh Anda lurus dari kepala sampai ke pergelangan kaki. Angkat lutut kanan dari bawah ke arah dada. Tahan beberapa saat, kemudian kembali ke posisi awal dan ulangi dengan kaki kiri secara bergantian. Lakukan sebanyak 3 set dengan masing-masing 10 repetisi. Durasi istirahat antar set 1 menit. Latihan ini merupakan gabungan antara kardio dan bodyweight yang efektif untuk meningkatkan pembakaran lemak.
www.aksiku.com
5. Close Grip Push Up
Tahapan Pelaksanaan:
  1. Ambil posisi tengkurap dengan posisi seperti di gambar
  2. Luruskan badan dan kaki Anda
  3. Taruhlah tangan Anda di depan dada Anda (menyempit) sehingga ibu jari dan jari telunjuk berdekatan membentuk segitiga di bawah dada Anda
  4. Mulai tekuk siku Anda sehingga tubuh bagian atas Anda turun dan hampir menyentuh lantai
  5. Setelah itu kembali ke posisi semula dengan meluruskan tangan
  6. Lakukan sebanyak 2 set. Set pertama sekuatnya dan set kedua kurangi hingga kira-kira 2 hitungan. Durasi antar set 1 menit.
Setelah Anda lakukan latihan-latihan tersebut, coba Anda rasakan hasilnya dengan meraba bagian otot lengan yang Anda latih. Kencang bukan? Nah kekencangan itu nanti akan menjadi tetap milik Anda selama Anda terus melatihnya.

Sekarang, silahkan ucapkan selamat tinggal pada lengan bergelambir Anda, "Bye-bye lengan peot!" (Djefi)

Lihat Juga

Buku Unggulan


0 comments:

Post a Comment

Sudahkah Anda Baca Buku ini?