Toko Buku Bekas Aksiku menjual buku-buku bekas dan novel-novel bekas dengan harga murah

Pemesanan Hubungi:
1. Djefi: SMS/Whatsapp: 0813-1063-6383 Pin BB: 750CEE3E, Email: order.buku@aksiku.com
2. Farida: SMS/Whatsapp: 0813-1555-4445 LINE: jualbukuseken
"Harga Belum Termasuk Biaya Ongkos Kirim"
"Pengiriman dilaksanakan sehari setelah Pembayaran"
Aksiku Toko Buku Bekas yang menjual buku bekas Psikologi, buku Pengembangan diri, buku Filsafat, buku Kesehatan, buku Agama, buku Spiritual, buku Sejarah, Buku Import dan buku-buku bekas lainnya. Tidak menjual aneka buku-buku pelajaran SD, SMP, SMA, SMK.

Pedoman Untuk Wartawan (Edisi Revisi)

Posted by Aksiku Toko Buku Bekas Online on Saturday, September 1, 2018

www.aksiku.com
Pedoman Untuk Wartawan

Pedoman Untuk Wartawan

Pedoman Untuk Wartawan

Pedoman Untuk Wartawan

www.aksiku.com
Jual Buku Pedoman Untuk Wartawan (Edisi Revisi)
Judul Asli: Handbook for third World Journalists
Penyunting Albert L. Hester & Wai Lan J. To
Tebal: viii, 282 halaman
Harga Buku: Rp. 40.000,-
Berat Buku: 380 g
Kulit Muka: Soft Cover Kondisi: Cukup Bagus (Buku Bekas/Kondisi fisik sesuai foto)
Penerbit: Yayasan Obor Indonesia Tahun: 1997 Cet.1 Edisi Ke 2
Bahasa: Indonesia

Sinopsis

Anda seorang wartawan? Jika demikian, buku ini untuk Anda. Ditujukan khusus pada wartawan Dunia Ketiga, buku ini membahas keadaan dan persoalan-persoalan khusus yang dihadapi wartawan Dunia Ketiga. Berbeda dengan wartawan Amerika atau Eropa, wartawan Dunia Ketiga menulis untuk dan mengenai negara atau bangsa yang sedang membangun sebagai negara atau bangsa yang berdaulat. Setiap hari ia berhadapan dengan keadaan yang terus-menerus berubah. Karena hidup dalam dunia yang terus-menerus berubah ini, wartawan Dunia Ketiga harus lebih peka pada apa yang terjadi dalam masyarakat atau negerinya.

Ia memainkan beberapa peranan dalam masyarakat, dan salah satu perannya yang terpenting adalah membantu menyampaikan masukan atau umpan balik dari bawah kepada pihak-pihak yang berwenang membuat berbagai keputusan yang berdampak luas pada masyarakat atau bangsanya. Seperti kata Jean d'Arcy, komunikasi massa pada abad ke-20 sebagian besar"...arus informasi sepihak, satu arah tidak bervariasi...komunikasi massa sekadar distribusi informasi secara sepihak. Bukan komunikasi dalam arti yang sebenarnya. Komunikasi mengandung arti saling mempengaruhi."

Wartawan Dunia Ketiga memainkan peranan penting memusatkan perhatian semua pihak pada keadaan yang mencerminkan kedudukan rakyat dalam masyarakat dan kebutuhan, harapan dan kecemasan mereka. Ia tidak hanya menyalurkan berita ke bawah, ke khalayak ramai tetapi juga ke atas, kepada pembuat keputusan. Selain itu ia juga menyalurkan informasi secara horisontal untuk memungkinkan berbagai pihak dalam masyarakat saling bertukar informasi untuk membahas persoalan-persoalan yang menyentuh kepentingan mereka dan tidak kalah pentingnya, wartawan Dunia Ketiga berperan sebagai penyalur informasi tentang upaya-upaya yang diikuti negaranya untuk membina hubungan pergaulan yang setara dengan negara-negara lain di dunia. Ia berperan membangkitkan minat masyarakat untuk mempertanyakan "pembangunan" yang selama ini selalu mengikuti langkah Eropa atau Amerika, untuk mempersoalkan secara cerdas dan kritis proses pembangunan, arah, tujuan, dampak dan maknanya bagi bangsanya.

Disamping membahas panjang lebar permasalahan-permasalahan ini, buku ini juga menawarkan beberapa saran mengenai langkah-langkah praktis bagi wartawan untuk meningkatkan keterampilannya.

Previous
« Prev Post

Related Posts

12:09 PM

0 comments:

Post a Comment