Buku Terlengkap & Terakurat Tes Seleksi Pilot dan Pramugari | Aksiku Toko Buku Bekas Online
Pemesanan Klik pada nomor untuk langsung chat :
1. Djefi: Whatsapp: 0813-1063-6383
2. Farida: Whatsapp: 0813-1555-4445
"Harga Belum Termasuk Biaya Ongkos Kirim"
"Pengiriman dilaksanakan sehari setelah Pembayaran"

Pilih Penulis

Pencarian Cepat - Ketik dan Enter

Home » , , , , , » Buku Terlengkap & Terakurat Tes Seleksi Pilot dan Pramugari

Buku Terlengkap & Terakurat Tes Seleksi Pilot dan Pramugari

www.aksiku.com
Tes Seleksi Pilot dan Pramugari

Dwi Sunar Prasetyono
Jual Buku Tes Seleksi Pilot dan Pramugari
Penulis: Dwi Sunar Prasetyono
Tebal: 298 halaman
Harga Buku: Rp. 40.000,-HABIS
Berat Buku: 340 g
Kulit Muka: Soft Cover Kondisi: Bagus (Buku Baru/SEGEL bawah sobek/Kondisi fisik sesuai foto)
Penerbit: Saufa Tahun: 2014 Cet.1
Bahasa: Indonesia

Sinopsis

Menjadi pilot dan pramugari merupakan hal menarik bagi sebagian orang. Bahkan mungkin telah menjadi cita-cita mereka sejak kecil. Namun kenyataannya, tidak banyak yang berhasil diterima bekerja di kedua jenis profesi yang penuh dengan tantangan itu. Karena ada banyak persyaratan dan kualifikasi yang harus dipenuhi, bukan hanya keterampilan dan kemampuan terbang (teknis dan non teknis) atau pelayanan pelanggan semata, melainkan yang terpenting adalah menyangkut aspek keamanan, keselamatan, serta kenyamanan penerbangan.

Menjadi seorang pilot bukan hanya masalah skill, tetapi juga masalah mental yang kuat. Berikut ini beberapa persyaratan umum dan tahapan seleksi pilot yang perlu diperhatikan; harus lulus tes bahasa Inggris dan tes pengetahuan umum penerbangan, lulus tes kesehatan (meliputi jantung, mata, dll), mampu dengan cepat dalam berkalkulasi matematik dan fisika, dan lain sebagainya. Ketika calon pilot mengikuti tes wawancara, pertanyaan yang diajukan sangatlah subyektif. Namun pertanyaan umumnya seputar rumus persamaan kuadrat, menggambar peta Indonesia, letak-letak kota di Indonesia, nama-nama bandara, menceritakan tentang kepribadian diri serta kebiasaan berbicara dengan bahasa Inggris sejak bangun tidur hingga tidur lagi, serta mempraktikkan baris berbaris.

Buku ber-genre psikotes ini tidak hanya membahas tanggung jawab atas aspek keamanan, keselamatan, dan kenyamanan penerbangan serta standard operating procedure (SOP) penerbangan. Tetapi juga memuat beberapa tahapan seleksi dan jenis-jenis tes untuk calon pilot dan pramugari.

Lihat Juga

Buku Unggulan


0 comments:

Post a Comment

Sudahkah Anda Baca Buku ini?