Hak Asasi Manusia Dalam Islam (Human Right in Islam) | Aksiku Toko Buku Bekas Online
Pemesanan Klik pada nomor untuk langsung chat :
1. Djefi: Whatsapp: 0813-1063-6383
2. Farida: Whatsapp: 0813-1555-4445
"Harga Belum Termasuk Biaya Ongkos Kirim"
"Pengiriman dilaksanakan sehari setelah Pembayaran"

Pilih Penulis

Pencarian Cepat - Ketik dan Enter

Home » , , , , , , , » Hak Asasi Manusia Dalam Islam (Human Right in Islam)

Hak Asasi Manusia Dalam Islam (Human Right in Islam)

Judul: Hak Asasi Manusia Dalam Islam (Human Right in Islam)
Penulis: Dr. Syekh Syaukat Hussain

Bahasa: Indonesia/terjemahan
Kulit Muka: Soft Cover
Tebal: xiv + 166 Halaman LENGKAP
Berat Buku: 175 g
Penerbit: Gema Insani Press
Tahun: Cetakan Pertama, Juli 1996
Kondisi: Cukup Bagus (Buku Bekas/Kondisi fisik sesuai foto)

Harga: Rp. 20.000,-HABIS

Sinopsis


Para penulis eropa menganggap bahwa konsep hak-hak asasi manusia (HAM) pertama kali ditemukan oleh seorang filsuf Yunani yang bernama Zeno. Lalu, melalui filsafat stoicism-nya konsep ini masuk ke dalam peradaban Romawi. Pada perkembangan selanjutnya, konsep ini juga mempengaruhi berbagai konstitusi yang ada di dunia ini, dan mencapai titik kulminasinya dengan lahirnya Deklarasi Hak-hak Asasi Manusia Sedunia oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa. Padahal, pada awalnya deklarasi tersebut sebenarnya tidak lebih dari sekedar sebuah perjanjian antara raja dengan para buron (penguasa) Inggris sebagai usaha perlindungan hak-hak istimewa mereka.

Skenario seperti itu menyebabkan HAM yang ada dalam Islam - termasuk aplikasi praktisnya-dilupakan secara total, meskipun Islam telah mendominasi benua Asia, Afrika, dan sebagian Eropa selama beratus-ratus tahun lamanya. Pada sisi lain, fakta membuktikan bahwa risalah Islam sejak awal di Kota Suci Mekkah telah memasukkan HAM dalam ajaran-ajaran dasarnya yang dapat ditemukan pada sumber-sumber ajarannya, seperti Al-Qur'an, As-Sunnah, ijmak, dan qiyas. Dengan demikian, Islam mampu menyodorkan langkah-langkah implementatif aktual HAM dan usaha-usaha preventif terhadap berbagai pelanggaran yang dilakukan negara-negara tertentu.

Penulis buku ini berusaha menyajikan konsep Islam tentang HAM dalam perspektif kontemporer, dengan tujuan membuka mata dunia bahwa sebenarnya ajaran Islam mampu menjawab isu-isu HAM masa kini.

Lihat Juga

Buku Unggulan


0 comments:

Post a Comment

Sudahkah Anda Baca Buku ini?