Jual Buku: Al-Qur'an Menyelami Rahasia Lautan | Aksiku Toko Buku Bekas Online
Pemesanan Klik pada nomor untuk langsung chat :
1. Djefi: Whatsapp: 0813-1063-6383
2. Farida: Whatsapp: 0813-1555-4445
"Harga Belum Termasuk Biaya Ongkos Kirim"
"Pengiriman dilaksanakan sehari setelah Pembayaran"

Pilih Penulis

Pencarian Cepat - Ketik dan Enter

Home » , , , , , , , » Jual Buku: Al-Qur'an Menyelami Rahasia Lautan

Jual Buku: Al-Qur'an Menyelami Rahasia Lautan

www.aksiku.com
Judul: Al-Qur'an Menyelami Rahasia Lautan
Penulis: Agus Djamil

Bahasa: Indonesia
Kulit Muka: Soft Cover
Tebal: 216 Halaman
Berat Buku: 230 g
Penerbit: Mizan
Tahun: Juni 2012
Kondisi: Bagus (BUKU Baru Stock Lama/SEGEL/Kondisi fisik sesuai foto)

Harga: Rp. 20.000,- (SOLD OUT)

Sinopsis


Al-Qur’an Sebagai Sumber Ilmu Pengetahuan

Lautan merupakan ciri khas planet bumi yang membedakannya dengan planet-planet anggota tata surya lainnya. Posisinya yang seimbang diantara planet-planet lain menjadikannya memiliki kelebihan ini.

Lautan di bumi membungkus sekitar 71 persen dari permukaan yang ada, sehingga bumi menjadi planet biru. Lautan merupakan sebuah “dunia lain” yang menyimpan jutaan misteri bagi manusia. Dengan volume airnya yang tidak kurang dari 370 juta kilometer kubik, lautan menggenangi tiga per lima belahan bumi utara dan empat per lima belahan bumi selatan.

Sebagai seorang Muslim yang selalu diwajibkan oleh Allah untuk menggunakan akal pikirannya, kita akan bertanya, apakah di dalam Al-Qur’an terdapat ayat-ayat yang menyinggung tentang masalah dunia air atau dunia lautan?, lautan yang kita ketahui sebagai ciri khas dan hanya dimiliki oleh planet bumi dan tidak dimiliki oleh planet-planet lain di tata surya kita, dan sesungguhnya bisa saja Allah menutup seluruh permukaan bumi ini dengan lautan atas kuasa-Nya. Subhanallah.

Seorang professor di Saudi Arabia, Prof. Zaghloul dari University of Petroleum, Dahran, mengamati bahwa Al-Qur’an menyinggung tentang bumi sebanyak lebih dari 460 kali. Beliau mencatat bahwa ada lebih dari 300 ayat yang menerangkan tentang ilmu kebumian (Earthscience) yang mencakup ilmu geologi, geofisika, geokimia, geografi,dan geodesi. Dan dari 6236 ayat Al-Qur’an,sedikitnya ada 32 ayat dalam Al-Qur’an yang menyinggung tentang lautan dan segala rahasianya, dengan menyimaknya akan semakin memantapkan keimanan kita bahwa Al-Qur’an mutlak firman Allah Swt. Sungguh mengherankan jika ada seorang muslim yang berani mengatakan bahwa Al-Qur’an, seperti yang dituduhkan oleh para orientalis non Islam, merupakan karya besar Nabi Muhammad Saw. Sangat tidak masuk akal seseorang yang hidup di tengah padang pasir di Jazirah Arab mampu menjelaskan lautan beserta ilmu yang terkandung di dalamnya.

Air dan lautan berulang-ulang disebut di dalam Al-Qur’an, seperti dalam surat Al-Thur ayat 6, surat An-Naml ayat 61 dan lain sebagainya. Ayat-ayat tadi hanyalah merupakan sebagian kecil yang menunjukkan bahwa apa yang tersirat dalam Al-Qur’an banyak bersesuaian dengan hasil observasi, teori dan ilmu pengetahuan modern yang merupakan bukti kesempurnaan nikmat Allah kepada makhluk hidup ciptaan-Nya.

Dengan pendekatan “pararelistik”, penulis mencoba mencari paralel atau kesejajaran antara data hasil temuan, fakta mengenai dunia laut, dan semaksimal mungkin menghindari pembahasan teoritis dari ilmu pengetahuan yang bisa berubah kapan saja. Karena Al-Qur’an tidak mungkin berfungsi sebagai kitab teori ilmu pengetahuan yang selalu berubah ketika teori baru ditemukan, tetapi Al-Qur’an merupakan tuntunan hidup yang tidak akan berubah dari zaman ke zaman, untuk menuntun manusia menempuh hidup yang akan membuat kita berhasil dan selamat dunia dan akhirat.

Buku ini sangat penting, tidak hanya bagi para peminat kajian tentang ilmu kelautan dan ilmu kebumian (Earthscience), melainkan kepada siapa saja yang ingin memperdalam pemahaman tentang ayat-ayat Al-Qur’an yang mengungkap berbagai ilmu pengetahuan. Bahkan salah seorang ahli tafsir terkemuka Prof. Dr. Quraish Shihab mengatakan bahwa buku setebal lebih kurang 216 halaman ini sangat penting untuk dibaca, karena di dalamnya terkandung informasi yang sungguh kaya dengan bahasa yang mudah dimengerti sehingga tidak membuat pembaca bosan karenanya. (Sumber: http://cakrawalamagazine.blogspot.com/2013/02/al-quran-menyelami-rahasia-lautan.html)

Lihat Juga

Buku Unggulan


0 comments:

Post a Comment

Sudahkah Anda Baca Buku ini?