Pemesanan Hubungi:

1. Djefi: SMS/Whatsapp: 0813-1063-6383 Pin BB: 750CEE3E, Email: order.buku@aksiku.com


2. Farida: SMS/Whatsapp: 0813-1555-4445 LINE: jualbukuseken

"Harga Belum Termasuk Biaya Ongkos Kirim"
"Pengiriman dilaksanakan sehari setelah Pembayaran"
Home » , , , » Tips Membentuk Otot Untuk si Pria Kurus

Tips Membentuk Otot Untuk si Pria Kurus

www.aksiku.com
Aksiku, Bagi wanita umumnya, pria bertubuh kurus kerempeng jelas terlihat tidak menarik. Namun pria yang memiliki tubuh terlalu gendutpun sama tidak menariknya dipandang mata. Lalu bentuk tubuh pria seperti apa yang cenderung disukai kebanyakan wanita? jawabannya adalah yang sedang-sedang saja, tidak kurus juga tidak gendut namun atletis juga kekar.

Jika Anda kebetulan bertubuh kurus kerempeng dan sedang berusaha untuk meningkatkan berat badan agar lebih atletis dan kekar, berikut ini saran yang wajib Anda lakukan jika ingin berhasil:

1. Latihan Beban
Kepada siapapun Anda tanya, "bagaimana caranya menaikkan berat badan tanpa menjadi gemuk melainkan atletis dan kekar?" pasti jawabannya olahraga. Namun jenis olahraga yang bagaimana agar dapat membentuk otot lebih kekar?. Jawabannya adalah Latihan Beban karena jenis olahraga ini memang khusus untuk melatih otot agar dapat tumbuh dan berkembang lebih kuat dan besar.

Agar otot dapat tumbuh, Anda harus mendisiplinkan diri untuk rutin berlatih beban minimal 4-6 kali seminggu. Otot pada orang kurus lebih sulit muncul pada awalnya sehingga dibutuhkan untuk berlatih lebih sering jika ingin cepat terlihat hasilnya. Namun, jangan lupakan untuk beristirahat. Katakanlah Anda berlatih sampai 6 kali dalam seminggu, Hari pertama s/d Hari keempat Anda berlatih sehari sekali, pada Hari kelima Anda dapat berlatih 2 kali sehari, Pagi sekali dan Sore sekali. Hari keenam dan ketujuh Anda gunakan untuk istirahat total agar pemulihan otot dapat maksimal.

Sasaran otot yang Anda latih adalah:
Minggu pertama pada Hari pertama dada dan punggung. Hari kedua Bicep dan tricep. Hari ketiga kaki dan perut. Hari keempat kembali lagi seperti latihan pada Hari pertama, Hari kelima latihan seperti Hari kedua, Hari keenam dan ketujuh istirahat.

Pada Hari pertama Minggu kedua lakukan jenis latihan seperti pada Hari ketiga di Minggu pertama, begitu seterusnya dan review hasilnya setelah 3 bulan latihan.

Yang Anda perlu perhatikan adalah berat beban dan jumlah repetisi atau pengulangan setiap gerakan latihan beban setiap setnya. Untuk menambah massa otot, ambil beban dengan berat yang jika Anda gunakan, Anda tidak dapat mengangkatnya kembali pada hitungan ke 12. Itulah berat beban yang sebaiknya Anda gunakan.

Tetapkan Jumlah set setiap repetisi menjadi 3. Jumlah Repetisi pertama 12 kali, kedua dan ketiga semampu Anda dengan durasi istirahat di antara setnya adalah 1 sampai dengan 2 menit.

Lalu bagaimana caranya untuk melakukan latihan-latihan otot yang disasar dengan benar? Anda dapat cari Artikelnya di BlogBugar ini dengan menggunakan mesin pencari yang disediakan pada pojok kanan atas.

2. Variasikan Latihan Anda
Melakukan variasi gerakan dalam latihan beban diperlukan guna menambah kekuatan dan mengurangi kejenuhan. Variasi latihan bukan berarti mengubah total jenis latihan yang sudah dilakukan dalam program sebelumnya. Variasi dilakukan dengan cara mengubah gerakan ke gerakan lain yang memiliki fungsi sama atau lebih baik dari gerakan sebelumnya. Misalnya pada Minggu pertama di Hari pertama Anda melatih dada dengan bench press maka pada Minggu kedua di Hari pertama Anda dapat melakukan Push up sebagai gantinya.

3. Makanlah lebih sering
Seringnya berlatih akan membakar karbohidrat dalam tubuh Anda. Oleh karena itu, usahakan untuk makan sekitar 300 - 600 kalori yang mengandung karbohidrat dua sampai tiga jam sebelum latihan. Sumber karbohidrat bisa Anda temukan pada kentang, ubi jalar, outmeal, beras merah atau sumber lain yang sehat.

Pria kurus secara alami memiliki proses metabolisme yang tinggi. Anda bisa bayangkan jika si Pria kurus ini berolahraga maka proses metabolismenya akan semakin cepat yang tentunya juga dibutuhkan kalori ekstra untuk dapat melakukan latihan beban. Kalori yang dibutuhkan untuk proses metabolisme pria kurus ini adalah 500 - 1000 kalori setiap harinya.

Jika Anda mengonsumsi makanan lain setelah selesai latihan, pastikan makan dalam jumlah kecil karena otot akan dengan cepat menyerap gula setelah Anda selesai berlatih. Khusus pria kurus, memang mereka harus banyak makan. Mereka wajib makan sebelum latihan serta sesudah berlatih sampai empat sampai lima makanan tambahan. Memang kelihatannya seperti banyak makan, tapi inilah yang diperlukan pria kurus untuk membentuk ototnya.

4. Konsumsi Protein Tinggi
Volume makanan dan protein yang tinggi akan meningkatkan hormon testosteron. Salah satu fungsi Hormon testosteron adalah untuk pembentukan otot. Anda bisa mendapatkan makanan berprotein tinggi dari daging sapi, telur dan makanan laut.

5. Konsumsi Makanan Yang Mengandung Asam Amino
Manfaat Asam Amino ini adalah membantu tubuh untuk menggunakan lemak menjadi energi. Asam Amino juga berguna untuk mencegah penyusutan otot, pemulihan pada kulit dan tulang, merangsang pelepasan hormon pertumbuhan, meningkatkan volume sel otot dan membantu daya tahan tubuh.

Oleh karena manfaatnya tersebut Anda disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung Asam Amino seperti yang dapat Anda temukan pada ikan, daging,telur, keju dan lain-lain. Pokoknya cari makanan yang mengandung Asam Amino.

Apabila Anda ingin lebih simple atau yang gampang tanpa harus mengolahnya lebih dulu, beli saja produk suplemen yang memang mengandung Asam Amino seperti Branched Chain Amino Acids (BCAAs) atau Creatine, Carnitine, Citulline dan Beta Alanine.

Yang harus Anda ingat adalah konsumsi suplemen bukan dimaksudkan sebagai pengganti tenaga agar kuat atau lebih sering angkat beban. Tetapi, konsumsi suplemen dapat membantu meningkatkan target.

Nah, Selamat berlatih! (Djefi/ dari berbagai sumber)
Thanks for reading Tips Membentuk Otot Untuk si Pria Kurus

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

1 comments:

Post a Comment